12 Cara Membuat Pamflet Di Hp Android Untuk Promosi

Kemajuan teknologi informasi telah meningkat dengan cepat dan berdampak pada banyak aspek kehidupan manusia.

Kemudian, teknologi yang tersedia saat ini memungkinkan semua orang lebih mudah untuk membuat dan mencari informasi.

Jika produk Anda ingin lebih dikenal masyarakat, maka Anda bisa menggunakan media visual.

Pada media visual ini menjadi salah satu media yang digemari masyarakat dalam menyampaikan dan mencari informasi, loh!

Karena memang media visual ini merupakan informasi dalam bentuk representasi visual.

Tak hanya itu, saat pemasaran produk media visual ini menggunakan grafik dan desain yang menarik secara visual. Selain grafik, bisa juga berupa video dan foto.

Pada dasarnya jenis media visual ini termasuk gambar digital dan cetak, fotografi, desain grafis, video, animasi, dan masih banyak lagi.

Kemudian, Apabila ingin membuat desain grafis dengan cepat dan mudah, Anda bisa menggunakan tools yang menghasilkan berbagai desain keren dan kreatif.

Apalagi kini sudah ada ribuan tamplete bahkan dalam versi gratis. Dengan begitu, aplikasi ini menjadi daya tarik sendiri bagi yang menggunakannya, serta memiliki banyak manfaatuntuk menunjang aktivitas promosi bisnisnya.

Ada berbagai macam jenis desain grafis yaitu Anda bisa membuat pamflet, membuat brosur, ataupun poster.

Tau gak, pembuatan pamflet kini bisa menggunakan HP, loh!

Dengan begitu Anda sudah tidak perlu repot-repot lagi ya! Karena hal ini akan menjadi lebih mudah dan bisa menghasilkan desain yang unik. Pamflet sendiri merupakan bagian dari poster.

Lalu, bagaimana cara membuat pamflet di HP secara profesional ? Yuk simak penjelasan berikut ini!

Dapatkah Seseorang Membuat Pamflet di HP ?

Pada umumnya, saat seseorang membuat desain pamflet alat yang digunakan yaitu Laptop dan bantuan software profesional seperti Photoshop, coreldraw, dan jenis software lainnya.

Namun, seiring perkembangan teknologi yang semakin maju Anda bisa membuat pamflet melalui Handphone, loh!

Caranya, Anda hanya meg-install Aplikasi di layanan Google play atau Google Apps (Iphone).

Sekarang ini, sangat mudah untuk mendesain brosur, apalagi desain sesuai keinginan dengan tujuan untuk pembuatan materi promosi yang menarik.

Perlu diketahui, bahwa mendesain ini Anda bisa melakukannya secara cepat dan mudah hanya bermodalkan HP.

Namun, ada beberapa pertimbangan penting untuk memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan hasil terbaik untuk karya Anda.

Pertama, penting untuk memutuskan apakah aplikasi yang akan Anda gunakan sudah versi mobile-friendly yang awalnya dari aplikasi desktop atau layanan web.

Aplikasi asli biasanya paling cocok untuk membuat konten digital grafis, karena navigasi dan desain antarmuka pengguna yang lebih mudah.

Kedua, sebelum mengunduh atau berlangganan aplikasi, pertimbangkan fitur dan opsi yang tersedia. Ketika Anda memilih aplikasi yang tepat, maka terdapat berbagai templat yang dapat disesuaikan dengan tujuan Anda.

Ketiga, Apabila memilih perangkat lunak untuk membuat brosur, penting untuk mempertimbangkan ketersediaan kontrol dan penyesuaian.

Hal ini akan memastikan bahwa Anda bisa membuat brosur yang estetis tanpa menghabiskan waktu yang tidak perlu untuk mencari gambar atau efek.

Selain itu, meskipun Anda tidak memiliki akses ke smartphone, banyak layanan online yang menyediakan alat yang secara khusus dirancang untuk ponsel atau tablet.

Terakhir, pengguna harus menyadari bahwa hasil cetakan mungkin tidak tampak persis sama dengan apa yang terlihat pada layar, karena perbedaan dalam akurasi warna saat mengonversi gambar antara perangkat dan jenis media fisik.

Dengan begitu, ketika Anda mengetahui penggunaan dokumen digital akan memberikan Anda keuntungan, khususnya cara membuat pamflet di HP.

Nah saat Anda sudah mengetahui cara membuat pamflet di HP ini, maka Anda bisa mendesain materi promosi secara mandiri.

Ada berbagai macam aplikasi yang menawarkan alat bantu sederhana untuk membuat desain yang disesuaikan dengan gambar, teks, dan tata letak untuk dicetak atau dibagikan secara online.

Menurut sumber data, bahwa otak manusia ini cenderung menyimpan informasi 90% lebih banyak ketika informasi itu dalam bentuk visual dibandingkan dengan informasi yang berupa teks sederhana.

Nah, hal ini menjadi salah satu alasan utama mengapa media visual sedang naik daun, khususnya dalam pembuatan pamflet di HP ini.

Menurut sebuah penelitian, konten dengan gambar yang menarik dapat menghasilkan rata-rata 94 persen lebih banyak penayangan daripada konten tanpa gambar.

Pentingnya video sebagai media visual dapat dibuktikan dengan fakta bahwa 78 persen pengguna internet menonton video setiap minggu, dan 55 persen menonton video setiap hari.

Sehingga, platform besar seperti YouTube telah membantu video promosi Anda menjadi sukses besar, selain itu juga platform media sosial seperti Facebook, dan Instagram, juga membantu Anda dalam pemasaran bisnis menggunakan pamflet di HP.

Jika Anda bingung atau tidak bisa desain, tenang! Aplikasi HP ini disediakan berbagai macam fitur templat yang memudahkan pengguna untuk menyusun pamflet atau selebaran yang terlihat profesional tanpa pengalaman desain grafis.

Kemudian, pamflet atau selebaran yang ada di HP juga dapat dicetak di rumah atau dikirim melalui email dan dibagikan di platform media sosial, loh! Sangat praktis, bukan!

Untuk bisnis yang perlu mengiklankan produk atau layanan yang berubah dengan cepat, aplikasi selebaran seluler memungkinkan mereka membuat pamflet yang menarik dengan cepat untuk menyebarkan informasi.

Apalagi, banyak pebisnis online yang membutuhkan iklan produk atau layanannya dengan cepat. Oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk menghasilkan pamflet atau selebaran yang menarik secara visual dan didistribusikan.

Selain itu, cara membuat pamflet di hp ini memiliki beragam pilihan desain, sehingga perusahaan dapat menyesuaikan tampilan saat melakukan promosi produk mereka agar lebih sesuai dengan brand mereka.

Pada akhirnya, dengan aplikasi yang tepat, ponsel menjadi instrumen pemasaran yang kuat yang mampu menghasilkan brosur yang indah dengan kecepatan tinggi.

Fitur-fitur yang tersedia melalui aplikasi ini akan bervariasi tergantung pada platformnya. Ada beberapa di antaranya memiliki kemampuan mengedit gambar sementara yang lain mungkin memiliki opsi desain yang lebih mendasar.

Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan biaya yang terkait. Sebagian besar aplikasi menawarkan versi gratis tetapi mungkin juga menyertakan langganan berbayar untuk membuka fitur tambahan seperti pemilihan templat tingkat lanjut.

Karena kenyamanan dan kemudahan penggunaannya pada ponsel pintar dan tablet, aplikasi untuk pembuatan pamflet di HP ini merupakan solusi serbaguna bagi individu pribadi dan profesional perusahaan yang menginginkan cara cepat dan efisien.

Dapatkah Seseorang Membuat Pamflet di HP

Cara Membuat Pamflet di HP yang Menarik

Perlu diketahui bahwa cara membuat pamflet ini bisa melalui aplikasi atau tanpa aplikasi.

Pembuatan pamflet atau selebaran di HP akan melibatkan dalam desain materi penjualan, promosi, dan iklan yang menarik tujuannya untuk menarik perhatian calon pelanggan atau target audiens Anda.

Pamflet atau selebaran yang akan dibuat atau didesain harus bisa terlihat bagus dan menyampaikan pesan yang informatif, serta mudah dipahami tanpa mengorbankan kualitas atau keefektifannya.

Menggunakan HP ini terdapat berbagai pilihan untuk membuat pamflet yang disesuaikan, mulai dari templat dasar yang dapat diatur secara cepat dengan teks dan gambar hingga tata letak yang lebih canggih.

Apa pun pilihan yang Anda buat, pamflet atau selebaran ini akan menjadi karya yang menarik dan informatif yang membuat orang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang bisnis atau tujuan Anda.

Elemen-elemen kunci yang perlu dipertimbangkan saat membuat pamflet yang efektif yaitu Anda harus menggunakan font tebal, warna-warna cerah dan menampilkan visual kreatif yang menarik perhatian orang.

Pada umumnya, template yang sudah disediakan untuk pamflet atau selebaran ini berukuran seperti ukuran letter (8 Ā½ x 11 inci), kartu pos (6″ x 4″) dan bahkan ukuran setengah lembar (5 Ā½ x 8 Ā½).

Intinya, dengan fitur desain yang unik ini dapat membantu menarik perhatian dari pesaing sehingga memberikan keunggulan bagi para pengusaha dalam hal kampanye pemasaran.

Bagaimana Cara Membuat Pamflet Di HP Jika Tidak Menggunakan Aplikasi ?

Jika Anda memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas pada ponsel Anda dan tidak ingin menginstal aplikasi, Anda dapat membuat pamflet secara online menggunakan situs web khusus, loh!

Berikut ini ada berbagai macam website yang dapat membantu Anda dalam pembuatan pamflet yaitu :

1. Canva

Canva ini merupakan platform desain grafis yang digunakan untuk membuat grafik dan presentasi media sosial.

Situs website ini menawarkan kepada pengguna secara gratis dan berbayar,

Nah, jika aplikasi ini gratis, maka Anda akan ditawarkan banyak template yang siap di pakai oleh pengguna.

Selain itu, platform yang berbayar akan di tawarkan kepada pelanggan untuk berlangganan seperti Canva Pro dan Canva for Enterprise untuk fungsionalitas tambahan.

Canva gratis ini memberi Anda lebih dari 250.000 template, lebih dari 100 jenis desain, ratusan ribu foto dan grafik, kolaborasi, dan penyimpanan cloud sebesar 5 GB.

Canva Pro tersedia dengan biaya tahunan sebesar $119,99 dan termasuk fitur gratis, ditambah unggahan kit bermerek, pengubahan ukuran dengan sekali klik Magic Resize untuk gambar, lebih dari 420.000 templat, 75 juta gambar, video, dan grafik.

Canva berbayar juga membantu Anda dalam mendesain karena dapat dibantu oleh berbagai tim, penyimpanan cloud sebesar 100 GB, serta penjadwalan media sosial di tujuh platform.

Canva Enterprise seharga $30 per orang per bulan dan menawarkan semua yang dimiliki Pro ditambah lebih banyak alat yang berfokus pada merek yang mungkin tidak berguna dalam pengajaran.

Menurut wikipedia, bahwa perusahaan ini telah mengumumkan akan bersaing dengan Google dan Microsoft dalam kategori perangkat lunak perkantoran, dengan produk situs web dan papan tulis.

Tak hanya itu, pada September 2022, valuasi perusahaan ini telah mencapai US$26 miliar, loh!

2. Dochipo

DocHipo ini merupakan desain grafis berbasis cloud yang berusaha menyederhanakan dan mempercepat tugas desain dokumen. Hal ini juga menawarkan templat yang siap pakai, serta antarmuka pengguna yang intuitif membuat pekerjaan lainnya lebih mudah.

Pada situs ini memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai macam dokumen, seperti pamflet atau selebaran, poster, spanduk, dan postingan media sosial. Bahkan tanpa pengalaman desain, pengguna dapat mewujudkan ide mereka.

Pada dasarnya DocHipo dibuat khusus untuk pemilik bisnis, pemasar, dan pembuat konten. Tujuannya agar semua orang yang ingin mempercepat proses desain mereka dan membuat dokumen yang indah baik untuk keperluan pribadi maupun komersial.

Cara kerja untuk memulai DocHipo dengan cepat dan mudah yaitu menjelajahi templat dokumen sebelum mendaftar ke DocHipo. Anda dapat mencari berdasarkan format dokumen, industri, atau acara.

Kemudian, ketika Anda telah memilih templat, maka Anda akan pratinjau isinya. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman registrasi di mana Anda dapat mengedit ketika Anda menemukan template yang ingin Anda kerjakan.

Nah, sering pengguna saat mendaftar ingin keluar, hal ini di karenakan mereka ditanyai detail mengenai kartu kredit.

Tenang! Pada situs DocHipo ini, Anda hanya memerlukan alamat email dan kata sandi untuk mendaftarnya. Tidak diperlukan kartu kredit di situs ini.

Selanjutnya, tampilan desain situs ini sederhana dan rapi dengan hanya elemen yang diperlukan. Ada berbagai macam template yang dikategorikan secara luas yaitu Business Essentials, General Purpose, Web Banner, Social Graphic, dan Advertising.

  • Kategogi Business Essentials ini berisi Infografis, Flyer, Poster, Presentasi.
  • Kategori General Purpose ini berisi Sampul Buku, Kartu Nama, Kalender, Kartu, Sertifikat, Undangan, Logo, Sampul Majalah, Resume.
  • Kategori Web Banner berisi seperti Spanduk Blog, Grafik Blog, Tajuk Email, Sampul Facebook, Sampul Acara Facebook, Spanduk LinkedIn, Tajuk Twitter
  • Kategori Social Graphic berisi Posting Facebook, Posting Instagram, Kisah Instagram, Posting LinkedIn, Grafik Pinterest, Grafik Tumblr, Posting Twitter, Thumbnail YouTube.
  • Terakhir kategori Advertising berisi Iklan Facebook
Dochipo

3. Brandcrowd

BrandCrowd merupakan situs website yang membantu dalam bisnis Anda.

Ada berbagai fitur termasuk ribuan templat seperti membuat logo, business cards, social media post, email signatures, letterheads, posters, flyers, invoices, menus, postcards, gift certificates, invitations, thank you cards.

Template yang telah di sediakan oleh BrandCrowd memungkinkan bisnis Anda lebih profesional.

Semua template desain BrandCrowd memiliki harganya sendiri, dan pengguna dapat memilih untuk mencetak desain mereka dengan biaya tambahan.

Nah, apa saja sih kelebihan dari situs website ini ?

Berikut ini kelebihan dari BrandCrowd :

  • BrandCrowd menghadirkan alat pengeditan yang mudah digunakan
  • Menawarkan template dengan paket gratis dan berbayar
  • Paket berbayar menampilkan pengeditan dan unduhan tanpa batas
  • Pengguna dapat mendesain logo untuk kartu nama, media sosial, kop surat, selebaran, kartu ucapan terima kasih, dan lainnya
  • Situs ini menampilkan pembuat posting dan cerita Facebook dan Instagram, serta pembuat spanduk YouTube dan LinkedIn
  • Blog BrandCrowd menawarkan tip dan saran tentang tren logo, warna, desain media sosial, dan banyak lagi

4. Adobe

Setiap orang memiliki potensi kreativitas dan inovasi, namun untuk mengembangkannya dibutuhkan dedikasi dan usaha. Pemikiran kreatif dan inovatif sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam lingkungan yang kompetitif ini.

Oleh karena itu, Anda perlu memperluas inovasi dengan pengalaman digital.

Nah, jika Anda menghubungkan konten, data, serta memperkenalkan teknologi baru, maka Anda bisa mendemokratisasi kreativitas, membentuk penceritaan generasi berikutnya, dan menciptakan peluang bisnis baru.

Bahwasannya, Adobe Creative Cloud ini merupakan sistus website yang dapat memberikan akses ke berbagai alat kreatif berdasarkan langganan yang dipilih.

Salah satunya Photoshop, Photoshop ini adalah produk paling terkenal di jajarannya, dan standar industri untuk pengeditan gambar, tetapi Creative Cloud juga mencakup Premiere Pro, After Effects, Illustrator, Acrobat, Lightroom, dan InDesign.

Pengguna juga memiliki akses ke produk seperti font, stok gambar serta aset.

5. Venngage

Perlu diketahui bahwa para profesional di seluruh dunia menggunakan Venngage untuk mengomunikasikan ide kompleks melalui visual.

Setiap orang harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif, bahkan tanpa pengetahuan atau pengalaman desain sebelumnya.

Itulah mengapa tim Venngage terus meningkatkan standar untuk aksesibilitas desain dan komunikasi yang efektif untuk organisasi besar dan kecil, di seluruh dunia.

Sejak ide Venngage muncul pada tahun 2011, perusahaan telah tumbuh dalam berbagai cara dan mencapai tonggak sejarah yang luar biasa.

Sebenarnya situs apa Venngage itu ?

Venngage adalah platform desain informasi yang menyediakan berbagai template khusus b2b untuk memudahkan mengekspresikan informasi kompleks di dalam dan di luar organisasi Anda tanpa memerlukan desainer

Produk Venngage menyediakan materi visual yang menarik untuk ditambahkan ke kurikulum pembelajaran dan pengembangan Anda, yang pada gilirannya membantu menjaga organisasi Anda tetap sadar akan keputusan dan proses penting.

Tak hanya itu, produk Venngage ini membantu mengubah wawasan data untuk membuat konten visual/dokumen penelitian yang menarik dan kuat, serta membangun kepemimpinan pemikiran di ruang b2b.

Venngage juga menyediakan template komunikasi eksternal yang berguna untuk membantu berbagi cerita perusahaan Anda dengan calon klien dan pembeli.

Jika Anda memiliki solusi rumit yang Anda tawarkan, dan membutuhkan cara yang lebih mudah untuk mengomunikasikan proposisi nilai bisnis Anda, maka dengan template infografis Venngage ini akan memastikan mereka memahami penawaran Anda.

Dengan begitu situs web Venngage ini dijadikan tempat yang tepat untuk membuat dan mengatur aset visual penting di organisasi Anda, seperti laporan, struktur dan informasi organisasi, panduan dan materi orientasi, dokumen penelitian dan buku putih, dll.

Anda dapat membedakan diri Anda dari perusahaan lain dengan menggunakan penceritaan berbasis data untuk menginspirasi organisasi dan klien Anda untuk memahami informasi yang sangat teknis dalam format visual.

Venngage

6. Postermywall

PosterMyWall adalah perangkat lunak desain grafis berbasis cloud yang membantu bisnis membuat video promosi, poster, posting media sosial, selebaran, kampanye email, menu, dan lainnya dari dalam platform terpadu.

Adapun fitur Administrator yang dapat mengonfigurasi hak akses, mengontrol pengguna mana yang dapat mengakses, mengedit, atau menghapus informasi tertentu.

Situs PosterMyWall ini memiliki fitur untuk berkolaborasi dalam proyek dan berbagi aset digital, folder, dan desain dengan anggotanya.

Fitur utama platform termasuk pengeditan gambar, perpustakaan media, penerbitan otomatis, penjadwalan posting, editor visual, dan banyak lagi.

Selain itu, ada beberapa templat media sosial pra-desain untuk posting Instagram, spanduk Facebook, cerita Snapchat, grafik Pinterest, spanduk Twitter, posting Tumblr, dan banyak lagi.

7. Piktochart

Piktochart adalah situs yang berbasis cloud dan memungkinkan pengguna membuat infografis, brosur, flyer, newsletter, presentasi, dan resume dengan mudah.

Pengguna juga dapat menyematkan peta, bagan, video, dan hyperlink interaktif dalam infografis Piktochart.

Untuk membuat infografis, Anda mulai dengan memilih templat atau tema kosong atau pradesain, lalu menambahkan informasi dan media.

Piktochart juga menyediakan perpustakaan ikon, gambar, font, dan alat desain lainnya. Ikon dan gambar diatur berdasarkan subjek, termasuk pendidikan, hiburan, orang, dan bentuk.

Setelah selesai, setiap infografis dapat disimpan untuk diedit di masa mendatang, dan produk jadi dapat diekspor sebagai file PNG, JPEG, atau PDF.

Versi Piktochart yang telah ditingkatkan menawarkan beberapa opsi untuk visualisasi data, mulai dari grafik titik, garis, dan batang standar hingga grafik pengukur yang lebih kreatif.

Versi Piktochart yang telah ditingkatkan akan memungkinkan pengguna untuk membuat Piktochart interaktif yang dapat disematkan ke dalam situs web.

Piktochart memungkinkan visualisasi data dan informasi di dunia nyata.

Guru juga dapat menggunakan Piktochart untuk membuat infografis guna memberikan cara alternatif bagi siswa dan bisa mengakses pengetahuan konten (misalnya, selain kuliah atau membaca dari buku teks).

Karena infografis Piktochart tersedia online, siswa dapat mengakses infografis yang dirancang guru sebelum kelas untuk mempersiapkan pemikiran mereka atau setelah kelas untuk memperkaya pembelajaran mereka.

Guru juga dapat menyeimbangkan kerja sama tim dan kerja individu berdasarkan profil belajar siswa.

8. Picmaker

Picmaker adalah platform desain DIY yang memungkinkan siapa saja membuat desain profesional yang memukau dalam hitungan menit.

Picmaker juga menawarkan berbagai template yang bisa digunakan untuk gambar mini YouTube, sampul saluran, kiriman Instagram, spanduk, iklan, logo, dan stiker.

Selain itu, Anda tidak memerlukan pengetahuan desain apa pun untuk menggunakan situs Picmaker ini.

Picmaker ini termasuk alat desain online terbaik dan gratis yang mendukung semua kebutuhan desain Anda, mulai dari spanduk YouTube, gambar mini, grafik untuk semua pos media sosial, iklan, spanduk, selebaran, bahkan stiker cangkir kopi.

9. Fotor

Fotor One-Tap Enhance adalah alat yang dirancang untuk memperbaiki masalah pencitraan umum.

Selain itu, Fotor GoArt juga termasuk alat untuk mengubah foto menjadi karya seni bergaya lukisan klasik. Sedangkan, Fotor SDK adalah solusi untuk kebutuhan terkait grafis pengguna.

Wikipedia menjelaskan, situs ini Didirikan pada tahun 2012, Fotor Photo Editor dapat digunakan secara online atau diunduh sebagai aplikasi seluler dan komputer gratis yang kompatibel dengan Windows, macOS, Android, dan iOS.

Ini digunakan untuk menyesuaikan dan mengubah gambar, baik fotografi maupun non-fotografi. Pada 2014, aplikasi didukung dalam empat belas bahasa.

Selain alat pengeditan foto dasar seperti pemotongan, penghilangan mata merah, penggunaan stiker dan overlay, penghilangan buram foto, dan penambahan apertur, Fotor juga dapat digunakan untuk desain grafis dan pembuatan kolase.

Pada awalnyasitus ini gratis,tapi ada opsi tertentu yang memerlukan pembelian dalam aplikasi atau penggunaan Fotor Pro.

Fotor juga memiliki modul yang didedikasikan untuk membuat kolase dan templat cerdas dengan dukungan untuk lapisan gambar.

Pada tahun 2016, Fotor memperbarui penyesuaian kurva HDR ke platformnya.Pada akhir 2017, Fotor menambahkan opsi rasio aspek kustom ke fungsi kolasenya dan mengubah algoritme tilt-shift-nya.

Dan pada tahun 2018, Fotor Meluncurkan PxBee yang memasuki industri stok foto.

Fotor

Bagaimana Cara Membuat Pamflet Di HP Android ?

Membuat selebaran di aplikasi seluler itu mudah! Yang Anda perlukan hanyalah ide kreatif dan aplikasi yang tepat.

Cukup pilih templat yang sesuai dengan Anda, sesuaikan desain dengan teks dan gambar, dan Anda siap menggunakannya. Cara membuat pamflet di HP ini hanya perlu beberapa menit agar bisa menghasilkan yang spektakuler dengan bakat Anda sendiri.

Jangan lupa untuk menambahkan fitur seperti penggabungan email dan kode QR untuk menyempurnakan tata letak pamflet Anda.

Dengan fitur-fitur ini, Anda bisa mengirimkan beberapa versi pamflet melalui email atau bahkan menautkan pembaca langsung ke situs web atau halaman.

Anda tidak memerlukan pengetahuan teknologi apa pun karena aplikasi-aplikasi ini melakukan semua pekerjaan untuk Anda.

Selain itu, sebagian besar aplikasi menawarkan saran yang berguna di sepanjang prosesnya, mulai dari font & pilihan warna hingga mengunggah foto dari media sosial & mendesain grafis asli.

Sehingga setiap langkah terasa sangat mulus & sederhana. Dan setelah Anda selesai membuat, persiapan untuk mencetak juga akan sangat mudah.

Membuat pamflet di perangkat seluler tidak pernah semudah dan semudah ini. Jadi jangan ragu Anda untuk meng-unduh salah satu aplikasi pembuat selebaran yang hebat ini sekarang dan mulailah membuat visual yang luar biasa dengan cepat dan mudah.

Lalu, cara membuat pamflet di HP sendiri bagaimana ? Nah, tenang! Berikut ini ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda dalam pembuatan pamflet menggunakan aplikasi.

1. Canva

Sesuai penjelasan diatas, bahwa Canva ini merupakan platform desain grafis sederhana yang digunakan untuk membuat visual, tata letak, logo, dan jenis desain grafis lainnya yang indah

Selain itu, Canva tersedia di desktop dan perangkat seluler sehingga pengguna dapat membuat visual yang memukau dari kenyamanan rumah mereka sendiri atau saat bepergian.

Kemampuan untuk memanfaatkan desain yang sudah dibuat sebelumnya mempercepat proses kreasi dengan templat untuk setiap kesempatan dan tujuan yang bervariasi mulai dari selebaran dan poster hingga sampul buku dan presentasi.

Secara keseluruhan, Canva ini menjadi bagian penting dari banyaknya strategi pemasaran bisnis karena antarmukanya yang ramah.

Tak hanya itu, banyak pengguna yang memungkinkan non-desainer dan orang-orang yang tidak memiliki kecenderungan grafis dengan cepat membuat visual yang indah.

Apa saja fitur aplikasi Canva ?

Canva adalah aplikasi desain online yang kuat yang memungkinkan pengguna membuat konten visual berkualitas tinggi yang dibuat oleh para profesional.

Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur, mulai dari membuat desain yang rumit dari awal hingga menyempurnakan gambar yang sudah ada atau menyediakan templat untuk kebutuhan desain tertentu.

Fitur pertama yang ditawarkan oleh Canva adalah kemampuan untuk mengakses dan mengedit templat yang dibuat secara profesional untuk berbagai tujuan desain.

Mulai dari logo, selebaran, brosur, postingan media sosial, iklan, foto sampul, dan banyak lagi.

Semua desain templat mudah disesuaikan dengan antarmuka seret dan lepas yang intuitif yang hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk membiasakan diri.

Ada juga opsi untuk menggunakan gambar Anda sendiri atau gambar stok yang disediakan oleh Canva tanpa biaya tambahan.

Fitur kedua dari Canva adalah kemungkinan kreatif yang ditawarkan kepada penggunanya.

Dengan perpustakaan besar font, ilustrasi, dan bentuk yang tersedia dalam berbagai ukuran dan pilihan warna, Anda dapat membuat semua jenis visual yang menarik tanpa pengetahuan sebelumnya dalam program desain seperti Photoshop atau Illustrator.

Canva ini memiliki berbagai opsi pengeditan cerdas seperti filter, beberapa variasi skema warna, opsi pengubahan ukuran dan banyak lagi yang memungkinkan pengguna memiliki tingkat fleksibilitas yang lebih besar saat membuat desain mereka.

Fitur hebat lainnya dari Canva adalah integrasinya yang mudah dengan layanan web lainnya.

Fitur ini memiliki koneksi bawaan dengan Dropbox, Google Drive dan Flickr yang membuatnya lebih mudah daripada sebelumnya untuk mengimpor gambar atau dokumen yang diperlukan dengan cepat.

Hal ini membuat setiap aspek menjadi cepat dan efisien, namun tetap memberikan ruang yang cukup untuk kreativitas sehingga pengguna tidak merasa dibatasi saat membuat karya mereka!

Terakhir, satu fitur berbeda yang membedakan Canva dari aplikasi perangkat lunak aplikasi lainnya adalah kemampuan pengoptimalannya.

Fitur Focus Point Selection meningkatkan kualitas gambar dengan menggunakan algoritma yang mendeteksi elemen-elemen yang paling penting dalam setiap gambar saat menjalankan proses pengeditan foto otomatis seperti mengubah ukuran.

Nah, semua fitur yang ditawarkan oleh Canva ini menjadikannya salah satu perangkat canggih yang menawarkan solusi efisien dan mudah digunakan bagi siapa pun yang ingin membuat konten visual, baik itu bagi para profesional maupun pemula.

Selanjutnya, tutorial ini memberikan petunjuk bagi Anda mengenai cara membuat pamflet di HP menggunakan aplikasi Canva :

  • Anda bisa mengakses situs aplikasi Canva di Android
  • Dari halaman utama Canva, pilih templat yang sesuai dengan tema yang Anda inginkan. Untuk mulai mengedit, klik tombol “Edit”
  • Anda juga bisa menambahkan teks, gambar, dan efek lainnya untuk menyesuaikan desain Anda
  • Setelah Anda selesai mengedit, klik tombol “Save” di sudut kanan atas
  • Opsi penyimpanan termasuk “Simpan sebagai Gambar”, “Simpan Sebagai”, “Simpan dengan Transparansi”, Facebook, Gmail, Google Drive, dan banyak lagi. Untuk itu Anda bisa memilih ā€œSave as imageā€
  • Hasilnya Anda bisa temukan di tempat penyimpanan
  • Jadi deh desain pamfletnya
aplikasi canva

2. Posteroid

Posteroid adalah platform online yang memungkinkan pengguna membuat poster dan visual media sosial yang indah dan mudah tentunya.

Posteroid ini tersedia di perangkat mana pun, yang memberdayakan semua orang dengan kemampuan untuk melakukan desain secara visual yang menarik, bahkan tanpa pengalaman desain sebelumnya.

Dengan Posteroid, pengguna dapat memilih dari templat yang telah dirancang sebelumnya atau memulai dengan kanvas kosong dan menambahkan foto, teks, latar belakang, dan ikon mereka sendiri.

Selain itu, pengguna juga dapat membuat visualisasi data dari file CSV dan membagikan karya mereka dengan lancar di berbagai platform seperti Facebook, Twitter, Pinterest, atau Instagram.

Posteroid menyediakan templat yang dirancang secara profesional yang memungkinkan upaya minimal dalam menciptakan desain yang menakjubkan dengan cepat dan efektif.

Posteroid juga memiliki Antarmuka untuk penggunanya yang intuitif dan memudahkan semua jenis pengguna tanpa memandang tingkat pengalaman desain agar dapat menggunakan platform ini dengan percaya diri.

Tidak diperlukan pengetahuan pengkodean, Anda cukup drag and drop elemen pada kanvas langsung dari perpustakaan dan sesuaikan setiap bagian templat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, Posteroid memungkinkan Anda untuk memeriksa bagaimana desain Anda akan terlihat pada kelompok usia yang berbeda dengan memanfaatkan fungsi demografi bawaan.

Pengguna juga memiliki akses ke berbagai macam jenis huruf, warna dan grafik yang dapat mereka manfaatkan dalam mengembangkan desain unik yang disesuaikan dengan identitas merek atau kampanye pemasaran mereka.

Fleksibilitas ini membantu memastikan bahwa setiap poster yang dibuat ini bisa dioptimalkan agar Anda mendapatkan dampak maksimum di semua saluran komunikasi termasuk digital (media sosial) dan non-digital (selebaran).

Selain itu, fitur kolaborasinya ini sangat unik karena bisa mendukung tim untuk bekerja bersama secara real time sambil melacak pengeditan yang dilakukan pada setiap proyek.

Nah, berikut ini cara membuat pamflet di HP melalui aplikasi Posteroid :

  • Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi Posteroid
  • Setelah membuka aplikasi, Anda akan melihat berbagai macam menu
  • Selanjutnya, Anda dapat berkreasi dengan menggunakan fitur yang tersedia dalam pembuatan pamflet
  • Pada aplikasi Posteroid ini Anda bisa mengkombinasikan antara foto, warna, dan font yang menarik
  • Setelah selesai, Anda dapat mengunduh hasil desain pamflet Anda

3. Super Banner

Super Banner adalah format iklan digital yang efisien yang dirancang khusus untuk memanjang di seluruh halaman web.

Jenis iklan banner ini biasanya memenuhi lebar situs web dan memiliki ukuran 468 piksel.

Ukuran dari Super Banner ini menciptakan visibilitas maksimum di layar dan menjangkau lebih banyak pengguna daripada spanduk tradisional atau papan iklan digital lainnya.

Super Banner juga menawarkan beberapa keuntungan strategis dibandingkan dengan format tampilan web lainnya.

Super Banner dapat menampilkan elemen interaktif seperti video dan galeri yang meningkatkan keterlibatan dengan iklan dan mendorong pengguna untuk berinteraksi dan mengklik.

Spanduk dengan ruang yang lebih besar akan menarik lebih banyak perhatian. Kemudian, spanduk ini juga dapat digunakan di berbagai ukuran browser, memperluas jangkauan dan visibilitasnya.

Format iklan serbaguna ini juga menjamin 100% penayangan dalam penempatan situs web yang diberikan karena setiap pengguna yang berkunjung akan melihatnya dalam scroll pertama mereka terlepas dari ukuran browser atau jenis perangkat.

Super Banners telah menjadi salah satu format tampilan online paling populer dari waktu ke waktu karena rasio dampak/jangkauan yang tinggi, jaminan dalam tampilan serta tingkat CPM yang rendah dibandingkan dengan video dan format media lainnya.

Hal ini digunakan oleh kampanye branding yang mencari eksposur atau kampanye respon langsung yang bertujuan untuk konversi.

Mereka juga memberikan peluang besar bagi pemasar yang mencari solusi murah namun efektif yang sesuai dengan tujuan kampanye apa pun.

Nah, berikut ini cara membuat pamflet di HP melalui aplikasi Super Banner, sesuai namanya aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk membuat banner atau spanduk, tentunya juga pamflet yang digunakan sebagai spanduk berukuran kecil:

  • Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi Super Banner
  • Setelah membuka aplikasi, Anda akan melihat berbagai macam template dan font
  • Selanjutnya, Anda dapat berkreasi dengan menggunakan fitur yang tersedia
  • Setelah selesai, Anda dapat mengunduh hasil desain Anda

4. Poster Maker

Poster Maker merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat gambar yang estetis baik untuk tampilan fisik maupun digital dengan tujuan mempromosikan atau mengiklankan sesuatu.

Selain itu, Poster Maker juga dapat mencakup desain yang berisi teks, foto, ilustrasi, dan logo.

Menggunakan Poster Maker akan memungkinkan Anda untuk mengekspresikan sisi kreatif Anda sekaligus memastikan bahwa desain Anda memenuhi tujuannya ketika ditampilkan.

Poster Maker memiliki beberapa kesamaan dengan alat desain grafis, tetapi mereka menawarkan pengalaman khusus yang memungkinkan pengguna untuk mendesain poster lebih cepat daripada proses desain grafis tradisional.

Hal ini berbeda dengan alat desain grafis lainnya, pembuat poster ini sering kali lebih ramah pengguna karena mereka menawarkan solusi desain secara otomatis.

Nah, banyak pembuat poster modern yang menyediakan templat untuk subjek dan desain tertentu. Hal ini bisa membantu pengguna menciptakan gambar yang berkualitas tinggi secara cepat.

Fitur khusus dari Poster Maker seperti fungsi drag and drop yang dapat memberikan kemudahan penggunaan serta penyesuaian untuk memastikan setiap desain memenuhi spesifikasi estetika yang dibutuhkan oleh pengguna.

Singkatnya, pembuat poster ini adalah alat yang digunakan untuk membuat materi iklan yang estetis dan terlihat profesional dengan cepat. Anda bisa menggunakan aplikasi ini, berikut caranya :

  • Anda bisa mengunduh aplikasi Poster Maker di Android
  • Setelah masuk ke halaman utama Poster Maker, di dalam aplikasi ini Anda bisa mengunakan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk mendesain poster
  • Kemudian Anda bisa mulai mengedit dengan klik tombol “Edit”
  • Anda juga bisa menambahkan teks, font, warna, atau efek untuk kesempurnaan poster.
  • Selain itu, Anda bisa menggunakan stiker, memasukan gambar dari galeri anda sendiri, memilih warna untuk latar belakang.
  • Setelah Anda selesai mengedit, klik tombol “Save”
  • Ada beberapa opsi penyimpanan, bisa di “Kartu SD” atau share di “media sosial”
Poster Maker

5. Desygner

Desygner adalah platform desain grafis yang bisa digunakan oleh semua orang, tentunya bagi non-desainer yang ingin menciptakan solusi visual yang indah.

Dengan drag and drop Anda bisa menggunakan aplikasi ini, Desygner membuat desain grafis semudah mungkin untuk diakses.

Ada ribuan templat dan font gratis yang membantu Anda untuk mendesain visual untuk halaman web, posting media sosial, brosur, majalah, dan masih banyak lagi.

Desygner juga menawarkan fitur tambahan seperti pengeditan kolaborasi dan berbagi di seluruh tim dalam beberapa proyek.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh desainer profesional untuk menghasilkan visual yang memukau bagi klien dengan cara yang efisien waktu.

Nah jika Anda ingin mempromosikan bisnis Anda, Anda bisa menggunakan pamflet. Berikut ini cara membuat pamflet di HP melalui aplikasi Desygner :

  • Pertama, Anda bisa mengunduh aplikasi Desygner di HP
  • Selanjutnya, Anda bisa membuka aplikasi tersebut
  • Mulailah untuk mengedit dengan klik tombol “Edit” sesuai dengan karya Anda
  • Anda bisa membuat poster, cover, kartu nama, banner, dan lain sebagainya

6. Banner Maker

Banner Maker adalah alat online yang digunakan untuk membuat materi promosi yang menarik secara visual untuk tujuan periklanan.

Aplikasi ini memiliki fitur perangkat lunak yang efisien untuk membuat spanduk, logo, dan visual lainnya dengan cepat dan mudah.

Banner Maker juga menawarkan cara yang cepat dan mudah untuk menghasilkan konten yang menarik secara visual dibandingkan dengan metode desain grafis tradisional.

Selain itu, Banner Maker sangat bagus untuk semua jenis tujuan periklanan termasuk promosi situs web, kampanye media sosial, iklan bergambar, infografis, dan presentasi khusus.

Sebagian besar pembuat spanduk dilengkapi dengan berbagai fitur seperti perpustakaan clip art dengan ribuan gambar, templat yang mudah digunakan, dan antarmuka seret dan lepas yang intuitif yang membuatnya cepat dan mudah.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur tambahan, seperti alat animasi yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek gerakan ke spanduk mereka.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Anda dapat mengurangi waktu dan biaya produksi, serta menciptakan hasil visual yang lebih halus.

Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat mulai mengubah pengunjung menjadi pelanggan lebih cepat dengan membuat konten yang menarik secara visual yang dirancang khusus untuk target audiens.

Nah, berikut ini tutorial untuk membantu Anda dalam bisis Anda yaitu cara membuat pamflet di HP hanya melalui aplikasiBanner Maker yaitu:

  • Pertama, Anda bisa mengunduh aplikasi Banner Maker di HP, dan bukalah aplikasi tersebut
  • Saat Anda membuka Banner Maker, pilih kategori sesuai yang Anda inginkan
  • Dalam kateori ini, Anda dapat memilih model atau jenis Banner yang akan dibuat
  • Pilihlah desain templat dari aplikasi ini untuk diedit.
  • Setelah dipilih, lalu klik “Edit”.
  • Pilih area desain banner yang ingin Anda modifikasi dan gunakan opsi pada panel sisi kanan untuk menambahkan teks, gambar, warna latar belakang, bentuk, dll
  • Untuk menyimpan desain yang sudah diedit, Anda bisa pilih opsi “Save”.
  • Apabila memilih hasil desain, Anda dapat memilih format HD agar kualitas gambar Anda lebih optimal
  • Hasil desain Anda sudah berhasil disimpan.
  • Silakan tinjau desain Anda di galeri HP dan siap untuk dicetak.

7. Adobe Express

Adobe Express merupakan alat yang memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan berbagi foto digital, karya seni, video, dan konten lainnya dengan cepat.

Dengan Adobe Express, pengguna dapat mengunggah dan berbagi hasil karyanya mereka di situs web seperti Facebook, YouTube, atau Flickr.

Mereka juga dapat menambahkan komentar, tag dan peringkat pada proyek mereka, memotong atau mengubah ukuran gambar dan membuat penyesuaian dasar seperti keseimbangan warna atau tingkat kontras.

Panel-panel ini menyediakan opsi untuk menyortir file berdasarkan jenis (misalnya Fotografi, Video), berdasarkan kategori (misalnya Orang & Acara) atau berdasarkan tanggal modifikasi.

Selain itu, pilihan filter preset membantu pengguna untuk dengan mudah memodifikasi tampilan gambar selama proses pengeditan.

Adobe Express menawarkan penyimpanan berbasis cloud yang memungkinkan sinkronisasi data secara otomatis di antara perangkat yang terhubung ke satu akun, tanpa perlu upaya manual dari pengguna.

Teknologi ini memfasilitasi untuk portofolio dan koleksi Anda secara efisien, serta menyediakan aksesibilitas dari berbagai platform termasuk PC dan perangkat seluler.

Adapun contoh cara membuat pamflet di HP menggunakan Adobe Express :

  • Anda bisa unduh terlebih dahulu Adobe Express di HP kalian
  • Jangan lupa LogIn dulu ya!
  • Kemudian, Anda bisa memilih ribuan template yang disediakan adobe express, jangan lupa sesuaikan dengan tujuan Anda
  • Tambahkan judul yang menarik dan terapkan warna dari gambar Anda atau tarik warna dari pustaka aset
  • Tambahkan aset seperti logo perusahaan dan tema warna merek
  • Setelah Anda melakukan edit, Anda bisa menyimpan hasil desain pamflet Anda hanya dengan memilih opsi “Save”
  • Anda juga bisa menerbitkan pamflet dengan cara membagikan URL di media sosial atau email atau sematkan di blog atau situs web Anda
Adobe Express

8. Brochure Maker

Brochure Maker adalah layanan atau program perangkat lunak yang dirancang untuk membantu membuat brosur berkualitas profesional dengan cepat dan mudah.

Dengan memanfaatkan teknik desain modern, pengguna dapat menghasilkan brosur yang menarik secara visual dan sangat informatif.

Aplikasi ini memiliki berbagai pilihan, sehingga pengguna harus pintar menyesuaikan desain yang diinginkan agar sesuai dengan kebutuhan.

Brochure Maker biasanya digunakan sebagai alat pemasaran, memungkinkan bisnis dan individu untuk menyampaikan informasi tentang produk atau layanan mereka dengan cara yang ringkas dan menarik secara visual.

Menggunakan platform Brochure Maker juga memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan fitur-fitur canggih seperti elemen interaktif, opsi tata letak dinamis, alat penyematan media, alat pelacakan tautan, dan banyak lagi.

Setelah selesai, produk akhir dapat diekspor dalam format PDF untuk dicetak atau dibagikan secara online melalui email atau platform media sosial untuk distribusi digital.

Tutorial ini memberikan petunjuk untuk cara membuat pamflet di HP dengan menggunakan aplikasi Brochure Maker :

  • Pertama, Anda perlu mendownload dan install Aplikasi Brochure Maker (file size 11 Mb)
  • Aplikasi ini terdapat Bagian “Graphic” yang memungkinkan pengguna mencari gambar atau memanfaatkan templat yang disediakan dalam desain. Untuk itu, Anda bisa memilih template sesuai dengan tujuan Anda
  • Brochure Maker memiliki beberapa menu yang dapat dieksplorasi, termasuk fitur Filter yang dapat digunakan untuk pengaturan Color Overlay dan Brightness. Dengan begitu, desain yang buat bisa menggunakan fitur tersebut agar hasilnya lebih indah
  • Setelah Anda mendesain pamflet di aplikasi Brochure Maker, Anda bisa mengakses hasilnya dengan cara pilih “Unduh” yang terletak di sudut kanan atas
  • Terakhir, silakan Anda memilih versi download yang di inginkan, seperti mendownload dalam bentuk file jpg, png, pdf, pptx, dan HTML5

9. Adobe Spark Post

Adobe Spark Post App adalah aplikasi seluler gratis, tersedia di perangkat iOS dan Android, yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat dan mudah membuat visual yang menarik dari dalam perangkat seluler mereka.

Aplikasi ini menawarkan berbagai templat, font, warna, ukuran, dan alat desain lainnya untuk membantu pengguna membuat konten visual yang indah dalam hitungan menit tanpa pengetahuan atau pengalaman desain grafis.

Selain itu, aplikasi ini mencakup akses ke ribuan stok foto beresolusi tinggi yang menakjubkan serta kemampuan untuk mengunggah foto khusus langsung di dalam aplikasi.

Pengguna bahkan dapat memilih gambar dari pustaka Creative Cloudā„¢ atau menggunakan gambar yang telah disimpan sebelumnya di Creative Cloud.

Ketika Anda memiliki kemampuan desain yang kuat, maka Anda dapat melapisi beberapa elemen termasuk objek teks ke dalam desain mereka, mengubah ukurannya dengan tetap mempertahankan rasio aspek, dan memutar elemen sesuai keinginan.

Adobe Spark Post juga menyediakan alur kerja penerbitan yang mudah yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten secara langsung dengan orang lain melalui pesan teks atau tautan email dari desain mereka untuk tujuan kolaborasi.

Kemudian, Anda juga bisa menambahkan efek animasi ke klip video yang sudah ada, serangkaian fitur canggih ini disertakan dalam Adobe Spark Post App.

Nah, adapun contoh cara membuat pamflet di HP melalui aplikasi Adobe Spark Post :

  • Siapkan gambar utama hanya menekan tombol tambah (+) di pojok kanan bawah.
  • Anda mengambil foto-foto yang tersimpan di HP, atau memilih gambar gratis dari stock foto yang ada di aplikasi. Caranya cukup dengan mengetikkan keyword yang Anda inginkan
  • Anda dapat memilih dari berbagai rasio aspek gambar yang disediakan oleh Spark Post untuk berbagai platform, seperti Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest, Blog Post, Thumbnail YouTube, Iklan Facebook, Instagram Stories, dll
  • Setelah itu, kita bisa menambahkan teks dan menyesuaikan jenis font-nya, menambah gambar lainnya, memilih template atau desain yang diinginkan, mengatur layout-nya, palette, dan efek. Hasilnya bisa disimpan di smartphone atau langsung membagikannya ke media sosial
  • Anda bisa menambahkan teks, jenis font, gambar, mengatur tata letak, memilih warna, serta efek yang Anda inginkan
  • Selanjutnya Anda bisa menyimpan ke smartphone
  • Terakhir Anda pengguna bisa mempublikasikan postingan melalui Twitter atau Facebook sehingga sangat ideal untuk membuat konten merek yang menarik secara visual dalam waktu singkat

10. Flyers Maker

Aplikasi Flyer Maker adalah aplikasi Android maupun iphone yang memungkinkan orang dengan mudah membuat selebaran digital yang memukau dan terlihat profesional untuk bisnis, acara, atau karya desain pribadi.

Dengan fitur-fitur seperti desain drag and drop otomatis, templat khusus, palet warna, font, dan ukuran, Aplikasi Flyers Maker ini termasuk sumber daya yang tepat bagi siapa saja yang ingin membuat materi pemasaran yang menarik dengan cepat dan tanpa biaya tambahan.

Antarmuka pengguna yang intuitif memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan selebaran mereka sekaligus memudahkan untuk menemukan templat atau desain ideal yang mereka inginkan.

Setelah memilih dari pustaka ekstensif templat pra-desain yang tersedia, pengguna dapat mengeditnya hanya dengan beberapa klik.

Dengan Flyers Maker, Anda bisa menemukan beragam tema dari desain korporat hingga visual abstrak yang sesuai dengan kebutuhan atau preferensi apa pun.

Selain itu, fitur saran AI membantu mengoptimalkan elemen-elemen tertentu dalam setiap pamflet sehingga membuatnya lebih cepat dan mudah digunakan.

Pengguna juga memiliki akses ke mode portofolio di mana mereka dapat menyimpan beberapa versi selebaran mereka untuk perbandingan yang mudah atau menyempurnakan setiap versi sebelum mempublikasikannya.

Dengan menggunakan berbagai alat dari Flyers Maker App, pengguna dapat mengatur berbagai aspek desain seperti skema warna teks, gaya font, gambar latar belakang, dan elemen grafis.

Tak hanya itu, pengguna juga memiliki kontrol penuh dalam membuat flyer dinamis yang dipersonalisasi dan dioptimalkan untuk platform media sosial, seperti Facebook Ads Manager dan Instagram Ads Creator.

Ketika Anda menggunakan teknik pengoptimalan yang berkualitas selama fase desain, hasil akhir dijamin konsisten serta ramah mesin pencari (SEO).

Adapun contoh cara membuat pamflet di HP yang menarik hanya melalui aplikasi Flyr Maker :

  • Pertama, Anda harus mengunduh Flyers Maker dan menginstalnya dari Playstore
  • Setelah itu Anda bisa langsung login
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih tamplate pamflet yang tersedia dengan klik menu “Edit”
  • Pada aplikasi ini ada beberapa menu lain serperti rotation, size, dan crop yang bisa Anda gunakan. Dengan begitu Anda bisa menyempurnakan hasil desain pamflet hanya dengan memanfaatkan menu-menu tersebut
  • Terakhir, Anda bisa menyimpan hasil desain dengan cara menekan tombol “Save”. Selain itu, bisa juga menyimpannya dengan cara download, dan membagikannya ke media sosial
Flyers Maker

11. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi pengeditan dan berbagi foto populer yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan foto mereka dengan filter seni kreatif, stiker, teks, dan grafik lainnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan perpustakaan desain, bingkai, dan efek yang sudah jadi.

Aplikasi PicsArt lebih dari sekadar editor gambar, karena menawarkan seperangkat alat yang komprehensif yang memungkinkan pengguna membuat karya seni orisinal yang menakjubkan dari awal atau berkolaborasi dengan orang lain.

Dengan berbagai fitur yang dirancang untuk membuat konten untuk media sosial, aplikasi ini menyediakan semua yang dibutuhkan oleh para pekerja kreatif untuk membuat gambar yang indah dan hidup.

Adapun contoh cara membuat pamflet di HP hanya melalui aplikasi PicsArt :

  • Pertama, download dan instal Aplikasi PicsArt melalui google play store/App store pada smartphone android Anda dengan ukuran 33 MB
  • Setelah aplikasi PicsArt diunduh dan diinstal pada smartphone Anda, Anda bisa langsung buka aplikasi tersebut
  • Selanjutnya, Anda bisa mengeditnya dengan menggunakan berbagai fitur yang tersedia di PicsArt.
  • Terakhir, Anda bisa menyimpan hasil desain dengan cara menekan tombol “Save”. Selain itu, bisa juga menyimpannya dengan cara download, dan membagikannya ke media sosial

12. Post Wrap

PostWrap adalah aplikasi pembuat pamflet yang berkualitas tinggi dengan cepat.

Saat Anda mendesain pamflet, Anda bisa menggunakan tools agar bisa sesuai apa yang Anda inginkan. Anda dapat menyesuaikan ukuran font, gaya teks, warna, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga bisa menyisipkan foto atau gambar ke dalam pamflet mereka untuk meningkatkan hasil tampilannya.

Aplikasi ini direkomendasikan karena ukurannya yang kecil, yaitu 2,7 MB setelah pengunduhan awal.

Adapun cara membuat pamflet di HP melalui aplikasi ini yaitu :

  • Pertama, download dan instal Aplikasi PostWrap melalui google play store/App store pada smartphone android Anda
  • Setelah aplikasi diunduh dan diinstal pada smartphone Anda, Anda bisa langsung buka aplikasi dan mendesainnya.
  • PostWrap menawarkan berbagai pengaturan teks, seperti ukuran, gaya, warna, dan kemampuan untuk menduplikasi warna gambar, hal ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin membuat poster dengan pesan tertulis.
  • Terakhir, Anda bisa menyimpan hasil desain dengan cara menekan tombol “Save”. Selain itu, bisa juga menyimpannya dengan cara download, dan membagikannya ke media sosial
PostWrap

Nah, itu dia penjelasan cara membuat pamflet di HP melalui berbagai macam aplikasi. Semoga bermanfaat!

Cara Membuat Pamflet di HP Tanpa Aplikasi

Jika Anda memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas pada ponsel Anda dan tidak ingin menginstal aplikasi, Anda dapat membuat pamflet secara online menggunakan situs web khusus. Berikut ini ada berbagai macam website yang dapat membantu Anda dalam pembuatan pamflet yaitu :
1. Canva
2. Dochipo
3. Brandcrowd
4. Adobe
5. Venngage
6. Postermywall
7. Piktochart
8. Picmaker
9. Fotor

Cara Membuat Pamflet di HP Android

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda dalam pembuatan pamflet menggunakan aplikasi.
1. Canva
2. Posteroid
3. Super Banner
4. Poster Maker
5. Desygner
6. Banner Maker
7. Adobe Express
8. Brochure Maker
9. Adobe Spark Post
10. Flyers Maker
11. PicsArt
12. Post Wrap

Cara Membuat Poster di HP Dengan Canva

Tutorial ini memberikan petunjuk bagi Anda mengenai cara membuat pamflet atau poster di HP menggunakan aplikasi Canva :
1. Anda bisa mengakses situs aplikasi Canva di Android
2. Dari halaman utama Canva, pilih templat yang sesuai dengan tema yang Anda inginkan. Untuk mulai mengedit, klik tombol “Edit”
3. Anda juga bisa menambahkan teks, gambar, dan efek lainnya untuk menyesuaikan desain Anda
4. Setelah Anda selesai mengedit, klik tombol “Save” di sudut kanan atas
5. Opsi penyimpanan termasuk “Simpan sebagai Gambar”, “Simpan Sebagai”, “Simpan dengan Transparansi”, Facebook, Gmail, Google Drive, dan banyak lagi.Untuk itu Anda bisa memilih ā€œSave as imageā€
6. Hasilnya Anda bisa temukan di tempat penyimpanan
7. Jadi deh desain pamfletnya

Safira Haddad, Penulis Konten Profesional yang berpengalaman 2+ tahun dalam dunia kepenulisan dan berdedikasi di Upgraded.id. Kemampuan utama, SEO dan Content Writing.

You might also like