Cara Membangun Backlink PBN untuk SEO yang Berkualitas

Dengan membuat jaringan blog pribadi (PBN), Anda dapat meningkatkan otoritas dan kepercayaan situs web Anda di mata mesin pencari seperti Google.

Bahwasannya PBN atau Private Blog Network ini sudah mendapatkan popularitas di kalangan praktisi SEO karena kemampuannya dengan cepat meningkatkan peringkat situs web ke halaman pertama, bahkan untuk kata kuncinya sangat kompetitif.

Namun, seberjalannya waktu efektivitas Jaringan Blog Pribadi (PBN) kini mulai menurun, ketika para praktisi SEO di Indonesia mulai mengajarkan metode praktik terbaik berdasarkan pedoman webmaster.

Mengingat kondisi algoritme Google saat ini dan tren SEO, diyakini secara luas bahwa teknik membangun tautan yang melibatkan PBN mungkin telah berkurang keefektifannya.

Nah, daripada menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk membuat situs web dummy, sebagian besar profesional SEO yang bekerja untuk merek-merek besar sekarang memprioritaskan pengoptimalan SEO situs web melalui konten, aspek teknis, taksonomi,core web vitals, dan user experience.

Backlink sendiri bukan prioritas utama bagi merek multinasional atau startup, karena mereka biasanya memiliki tim PR di divisi pemasaran mereka yang menjaga hubungan yang kuat dengan media online.

Lalu, apa seseorang yang bekerja dengan bisnis yang lebih kecil, seperti blogger atau praktisi SEO bisa menerapkan PBN?

Karena pada dasarnya menerapkan teknik Private Blog Network (PBN) ini dijadikan sebagai solusi yang efektif agar situs web Anda mendapatkan peringkat di halaman hasil mesin pencari.

Hal ini bisa digunakan mereka yang tidak memiliki sumber daya praktisi SEO di perusahaannya.

Sebenarnya, menggunakan PBN ini tidak semuanya akan berhasil, karena menciptakan PBN berkualitas tinggi membutuhkan keahlian, penelitian menyeluruh, dan pengetahuan yang luas dari pihak pelaksana.

Nah, terlepas dari permasalahan diatas artikel ini akan membantu Anda memberikan penjelasan bagaimana cara membangun backlink PBN agar terlihat lebih natural. Yuk simak berikut!

Menurut hostinger, backlink ini adalah tautan yang ditemukan di dalam konten situs web yang mengarahkan pengguna ke halaman web atau situs web lain.

Tautan ini biasanya digunakan oleh pemilik situs web untuk meningkatkan reputasi dan kredibilitas situs web dan kontennya.

Tautan ini mirip dengan hyperlink, tetapi mereka juga dapat mengoptimalkan SEO situs web daripada hanya menautkan sumber daya.

Backlink juga termasuk bagian penting dari pengoptimalan mesin pencari. Tautan ini berfungsi sebagai mosi percaya dari satu situs web ke situs web lain, yang menunjukkan bahwa situs web yang ditautkan dapat dipercaya dan berwibawa.

Bergantung pada situs web, ada beberapa jenis backlink dengan tingkat kepentingan yang berbeda, sesuai penjelasan dari sumber seed backlick.

Backlink ini akan membantu Anda membuat rencana pembuatan tautan untuk memperoleh tautan terbaik yangakan menguntungkan SEO Anda.

Backlink blog adalah jenis backlink penting yang dapat mempengaruhi peringkat mesin pencari situs Anda secara signifikan.

Dengan mendapatkan backlink blog dari situs web yang memiliki reputasi baik dan relevan, Anda dapat meningkatkan otoritas dan kredibilitas situs Anda. Backlink blog dibuat ketika situs web lain menautkan ke posting blog atau artikel Anda.

Tautan ini menunjukkan kepada mesin pencari bahwa konten Anda berharga dan layak untuk dirujuk.

Saat memperoleh backlink blog, sangat penting untuk fokus pada kualitas daripada kuantitas.

Daripada mendapatkan banyak backlink dari blog berkualitas rendah atau tidak relevan, lebih baik Anda memprioritaskan untuk mendapatkan backlink dari blog yang memiliki otoritas tinggi dan relevan.

Backlink berkualitas ini akan memiliki bobot yang lebih besar di mata mesin pencari dan memberikan manfaat yang lebih besar untuk peringkat website Anda.

Selain itu, penting untuk memastikan bahwa backlink blog yang Anda peroleh berasal dari sumber yang memiliki reputasi baik.

Hindari terlibat dalam praktik membangun tautan spam atau tidak etis, karena hal ini dapat menyebabkan hukuman dari mesin pencari.

Sebaliknya, fokuslah untuk membangun hubungan yang tulus dengan blogger lain dan menghasilkan konten berkualitas tinggi yang secara alami menarik backlink.

Dengan memanfaatkan kekuatan backlink blog, Anda dapat meningkatkan visibilitas situs web Anda dan meningkatkan lalu lintas organik.

Perencanaan dan eksekusi yang strategis, backlink blog dapat secara signifikan meningkatkan kehadiran online Anda dan berkontribusi pada pertumbuhan dan kesuksesan situs web Anda.

Backlink PBN, juga dikenal sebagai backlink Private Blog Network, adalah jenis backlink yang dapat memberikan dampak signifikan terhadap SEO situs web Anda. Backlink ini berasal dari jaringan situs web milik pribadi yang biasanya dibuat semata-mata untuk tujuan membangun tautan.

Salah satu keuntungan utama dari backlink PBN adalah bahwa mereka dapat memberi Anda lebih banyak kontrol atas teks jangkar dan konten di sekitar tautan.

Karena Anda memiliki situs web dalam jaringan, Anda memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan anchor text dan konten di sekitarnya agar sesuai dengan kebutuhan SEO Anda.

Namun, penting untuk dicatat bahwa backlink PBN dianggap sebagai taktik black hat SEO oleh mesin pencari seperti Google. Ini berarti bahwa menggunakan backlink PBN berpotensi menyebabkan penalti dan penurunan peringkat situs web Anda.

Mesin pencari terus berkembang dan menjadi lebih canggih dalam mendeteksi praktik pembuatan tautan yang tidak alami dan manipulatif, jadi sangat penting untuk berhati-hati saat menggunakan backlink PBN.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan backlink PBN, penting untuk memastikan bahwa jaringan Anda dibangun dan dipelihara dengan situs web berkualitas tinggi yang menawarkan konten berharga.

Hal ini akan membantu meminimalkan risiko penalti dan meningkatkan peluang backlink PBN Anda berdampak positif pada SEO situs web Anda.

Selain itu, sangat penting untuk secara teratur memantau dan memperbarui jaringan PBN Anda agar tetap sejalan dengan pedoman mesin pencari dan pembaruan algoritma.

Backlink PBN SEO

Backlink media adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kehadiran online Anda dan meningkatkan visibilitas situs web Anda. Tautan balik ini berasal dari sumber media terkemuka seperti artikel berita, blog, dan platform media sosial.

Tautan ini memberikan kredibilitas dan otoritas yang berharga bagi situs web Anda dan dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda secara signifikan.

Ketika outlet media menyebutkan atau menautkan langsung ke situs web Anda, ini menunjukkan bahwa konten Anda dapat dipercaya dan berharga.

Dukungan dari sumber yang dihormati ini dapat menarik lebih banyak traffic ke situs Anda dan memperluas audiens Anda.

Backlink media juga berfungsi sebagai bentuk bukti sosial, yang menunjukkan kepada pengguna dan mesin pencari bahwa situs web Anda memiliki reputasi dan relevan.

Untuk mendapatkan backlink media, Anda perlu membuat konten berkualitas tinggi dan layak berita yang menarik untuk dibagikan oleh media. Hal ini dapat mencakup wawasan industri, pendapat ahli, temuan penelitian, atau cerita yang menarik.

Penjangkauan ke jurnalis, blogger, dan influencer di niche Anda dapat membantu Anda membuat konten Anda diperhatikan dan meningkatkan kemungkinan menerima backlink media.

Ingatlah untuk memberikan nilai kepada outlet media dengan menawarkan perspektif, data, atau wawasan unik yang relevan dengan audiens mereka.

Membangun hubungan dengan jurnalis dan influencer juga dapat menghasilkan peluang berkelanjutan untuk liputan media dan backlink.

Backlink media lokal adalah jenis backlink penting yang dapat sangat bermanfaat bagi situs web Anda. Backlink ini berasal dari sumber media lokal seperti koran, stasiun radio, dan stasiun televisi di daerah Anda.

Memiliki backlink dari sumber media lokal dapat membantu meningkatkan visibilitas dan kredibilitas situs web Anda.

Ketika outlet media lokal menautkan ke situs web Anda, ini menunjukkan bahwa bisnis atau organisasi Anda layak diberitakan dan dapat dipercaya.

Tautan balik ini juga dapat mengarahkan traffic bertarget ke situs web Anda.

Sumber media lokal memiliki audiens setia di daerah Anda, dan ketika mereka menautkan ke situs web Anda, audiens mereka lebih cenderung mengklik tautan tersebut dan mengunjungi situs Anda.

Hal ini dapat meningkatkan lalu lintas situs web dan calon pelanggan atau klien.

Selain itu, backlink media lokal dapat meningkatkan peringkat mesin pencari situs web Anda. Mesin pencari seperti Google menganggap backlink dari sumber yang memiliki reputasi baik sebagai tanda kredibilitas dan otoritas.

Ketika outlet media lokal menautkan ke situs web Anda, ini memberi sinyal kepada mesin pencari bahwa situs Anda dapat dipercaya dan relevan, yang dapat membantu meningkatkan peringkat Anda dalam hasil pencarian.

Untuk mendapatkan backlink media lokal, Anda dapat menghubungi outlet media lokal dan memberikan cerita atau berita yang relevan tentang bisnis atau organisasi Anda.

Anda juga dapat berpartisipasi dalam acara lokal atau mensponsori kegiatan lokal untuk meningkatkan peluang Anda ditampilkan oleh sumber media lokal.

Manfaat PBN untuk SEO

Kunci dari PBN yang sukses adalah memastikan bahwa setiap situs web dalam jaringan dipelihara dengan cermat dan tampak alami di mata mesin pencari.

Melalui perencanaan strategis dan manajemen yang berkelanjutan, Anda dapat memanfaatkan kekuatan PBN untuk meningkatkan kinerja SEO dan mencapai tujuan online Anda, yuk simak manfaatnya!

1. Mengisi PBN dengan Artikel Berkualitas

Mengisi jaringan blog pribadi (PBN) Anda dengan artikel berkualitas tinggi dapat memberikan banyak manfaat bagi upaya SEO Anda.

Membuat konten yang berharga dan informatif yang relevan dengan niche Anda tidak hanya membantu menjadikan PBN Anda sebagai sumber yang otoritatif, tetapi juga menarik traffic organik dan meningkatkan peringkat mesin pencari situs web Anda.

Dengan secara konsisten menerbitkan artikel yang ditulis dengan baik di PBN Anda, Anda dapat menunjukkan keahlian Anda di bidang tertentu dan membangun kepercayaan dengan audiens Anda.

Hal ini dapat meningkatkan keterlibatan, konversi yang lebih tinggi, dan pada akhirnya, lebih banyak peluang bisnis.

Selain itu, artikel berkualitas dapat menarik backlink alami dari situs web lain, yang selanjutnya dapat meningkatkan kinerja SEO situs web Anda.

Selain itu, mengisi PBN Anda dengan artikel berkualitas memungkinkan Anda untuk menautkan kembali ke situs web utama atau halaman target secara strategis, mendistribusikan ekuitas tautan secara efektif dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas bertarget ke tujuan yang Anda inginkan.

Kemudian, akan membantu meningkatkan peringkat situs web utama Anda di halaman hasil mesin pencari dan meningkatkan visibilitasnya kepada calon pelanggan.

2. Tidak Boleh Sembarangan Memilih Nama Domain

Saat membangun jaringan blog pribadi (PBN) untuk tujuan SEO, jangan meremehkan pentingnya memilih nama domain yang tepat. Nama domain yang dipilih dengan baik dapat memberikan beberapa manfaat yang akan meningkatkan upaya SEO Anda.

  • Pertama, nama domain yang relevan dan kaya kata kunci dapat membantu meningkatkan visibilitas situs web Anda di hasil mesin pencari. Saat mesin pencari memindai nama domain Anda, mereka mencari kata kunci yang sesuai dengan kueri penelusuran pengguna. Dengan menyertakan kata kunci yang relevan pada nama domain, Anda memberikan sinyal kepada mesin pencari bahwa situs web Anda terkait dengan kata kunci tersebut, sehingga meningkatkan kemungkinan situs web Anda muncul di hasil pencarian.
  • Kedua, nama domain yang unik dan mudah diingat dapat membantu meningkatkan pengenalan merek situs web Anda. Saat pengguna menemukan nama domain Anda di hasil pencarian atau tautan, mereka cenderung mengingatnya dan mengaitkannya dengan merek Anda. Hal ini dapat meningkatkan tingkat pengingatan merek dan meningkatkan lalu lintas situs web.
  • Terakhir, nama domain yang dipilih dengan baik juga dapat membantu membangun rasa percaya dan kredibilitas dengan audiens Anda. Memilih nama domain yang mencerminkan industri atau niche Anda menunjukkan bahwa Anda memiliki pengetahuan dan otoritas di bidang tersebut. Hal ini dapat membuat pengguna lebih cenderung mengunjungi situs web Anda dan terlibat dengan konten Anda.

Jadi, saat akan membangun PBN, jangan sembarang memilih nama domain. Luangkan waktu untuk memilih nama domain yang relevan, kaya kata kunci, unik, dan mudah diingat yang akan memberikan manfaat SEO yang berharga ini.

3. Daftaran ke Google Search Console

Mendaftarkan Private Blog Network (PBN) Anda ke Google Search Console dapat memberikan banyak manfaat bagi upaya SEO Anda.

Dengan demikian, Anda memberikan akses ke PBN Anda kepada Google, sehingga mereka dapat merayapi dan mengindeks situs web Anda dengan lebih efektif.

Saat Anda mendaftarkan PBN Anda ke Google Search Console, Anda akan mendapatkan wawasan berharga tentang bagaimana kinerja situs web Anda di hasil penelusuran.

Anda dapat memantau traffic penelusuran organik Anda, mengidentifikasi kesalahan atau masalah, dan melakukan perbaikan untuk mengoptimalkan visibilitas PBN Anda.

Selain itu, dengan mendaftarkan PBN Anda, Anda dapat mengirimkan peta situs Anda ke Google, yang membantu mereka memahami struktur dan konten situs web Anda.

Hal ini dapat menghasilkan pengindeksan yang lebih akurat dan peringkat pencarian yang lebih baik untuk situs PBN Anda.

Selain itu, Google Search Console memberi Anda informasi penting tentang backlink yang mengarah ke PBN Anda.

Anda dapat melihat situs web mana yang menautkan ke situs PBN Anda, mengevaluasi kualitasnya, dan berpotensi mengidentifikasi serta menolak tautan berbahaya atau spam.

Google Search Console

4. Gunakan Desain Template yang Unik

Menggunakan desain template yang unik untuk PBN Anda dapat sangat bermanfaat bagi upaya SEO Anda. Dengan membuat desain khusus, Anda dapat memastikan bahwa PBN Anda menonjol dari persaingan dan menarik lebih banyak lalu lintas organik.

Saat mendesain templat PBN Anda, penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor. Pertama, pastikan desainnya ramah pengguna dan mudah dinavigasi.

Hal ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dan mendorong pengunjung untuk tetap berada di situs Anda lebih lama, yang dapat berdampak positif pada peringkat SEO Anda.

Selain itu, desain template yang unik dapat membantu membangun identitas merek Anda dan membedakan PBN Anda dari situs web lain. Hal ini dapat meningkatkan pengakuan dan kepercayaan dari mesin pencari dan pengguna.

Kemudian, template yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kinerja keseluruhan dan kecepatan memuat PBN Anda.

Mesin pencari (search engine) mempertimbangkan kecepatan situs web sebagai faktor peringkat, sehingga situs yang memuat dengan cepat dapat menghasilkan peringkat mesin pencari yang lebih tinggi.

Membuat backlink PBN untuk SEO akan membutuhkan perencanaan dan eksekusi yang cermat.

Dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini, Anda dapat memanfaatkan kekuatan PBN untuk meningkatkan peringkat mesin pencari situs web Anda dan mendorong traffic organik, yuk simak!

1. Beli Domain

Membuat Private Blog Network (PBN) untuk SEO dapat menjadi strategi yang ampuh untuk meningkatkan peringkat situs web Anda. Salah satu langkah penting dalam membangun PBN adalah membeli nama domain.

Untuk memulainya, Anda perlu melakukan riset menyeluruh untuk menemukan domain kadaluarsa berkualitas tinggi dengan profil backlink yang kuat. Domain ini harus relevan dengan niche Anda untuk memastikan dampak SEO yang maksimal.

Setelah Anda menemukan domain yang sesuai, saatnya untuk membelinya dari pasar domain terkemuka atau lelang. Pastikan untuk memeriksa riwayat domain, termasuk potensi spam atau penalti, sebelum melakukan pembelian.

Setelah mendapatkan domain, sangat penting untuk mengaturnya dengan benar. Hos setiap domain pada alamat IP yang berbeda untuk menghindari meninggalkan jejak yang dapat terdeteksi oleh mesin pencari.

Saat menyiapkan situs web, buatlah konten yang unik dan berharga yang relevan dengan niche Anda. Hal ini akan membantu menjaga otoritas dan kepercayaan PBN Anda.

Ingatlah untuk menautkan situs PBN Anda secara strategis, menggunakan anchor text yang menyertakan kata kunci target Anda. Ini akan membantu memberikan jus tautan dan otoritas ke situs uang Anda, meningkatkan peringkatnya.

Terakhir, sangat penting untuk terus memantau dan memelihara PBN Anda. Perbarui konten secara teratur dan pantau backlink untuk memastikan mereka tetap berkualitas tinggi dan relevan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan menerapkan strategi PBN yang terencana dengan baik, Anda dapat meningkatkan SEO situs web Anda dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas organik ke situs Anda.

2. Beli Hosting

Membuat jaringan blog pribadi (PBN) untuk SEO dimulai dengan membeli web hosting. Ini adalah langkah penting dalam membangun PBN yang sukses.

Pertama, Anda perlu menemukan penyedia hosting yang andal yang menawarkan beberapa alamat IP untuk memastikan setiap situs web dalam jaringan Anda memiliki alamat IP yang unik. Carilah penyedia dengan reputasi yang baik dan waktu aktif yang sangat baik.

Setelah Anda memilih penyedia hosting, daftar akun dan beli paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk memilih paket yang memungkinkan Anda memiliki beberapa domain yang di-host pada akun yang sama.

Setelah membeli hosting, siapkan setiap situs web di PBN Anda sebagai akun terpisah dalam dasbor hosting Anda. Ini akan memastikan bahwa setiap situs web memiliki alamat IP yang unik.

Saat menyiapkan setiap situs web, pastikan untuk menggunakan server nama yang berbeda untuk setiap situs web. Hal ini akan membantu untuk lebih memisahkan antara situs web dalam jaringan Anda.

Setelah Anda menyelesaikan proses penyiapan, Anda dapat mulai membangun PBN Anda dengan menambahkan konten berkualitas tinggi dan backlink ke setiap situs web.

Ingatlah untuk selalu memperbarui setiap situs web di jaringan Anda dan memeliharanya secara teratur untuk memastikan keefektifannya dalam meningkatkan upaya SEO Anda.

Membuat PBN untuk SEO adalah proses kompleks yang membutuhkan perencanaan dan pelaksanaan yang cermat.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan membeli hosting, Anda dapat meletakkan dasar untuk PBN yang sukses yang akan membantu meningkatkan peringkat mesin pencari situs web Anda.

3. Melakukan Anаlіѕа

Langkah selanjutnya adalah menganalisis domain menggunakan sebuah alat. Anda dapat memfilter dengan menemukan apa yang sesuai untuk Anda.

Diantaranya, sembunyikan PR palsu setidaknya 1 dan kemudian tetapkan usia setidaknya satu tahun, untuk hаrgа tіnggаl ѕеѕuаіkаn. Cari setidaknya 15 DA, 8 TF, dan gunakan TLD.com, .net, atau lainnya.

4. Kriteria Domain Tеknіk PBN

Ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap efektivitas metode PBN. Salah satu faktor penting adalah memastikan bahwa nama domain sesuai dengan nama merek. Hal ini bisa menjadi sangat penting saat menjalani tinjauan manual oleh Google.

Pemeriksaan ini melibatkan pengecekan menggunakan berbagai alat, dengan tujuan untuk menilai kecocokan dengan profil backlink yang disediakan.

Aliran kepercayaan dan rasio akan dianggap baik jika nilai TF di atas atau sama dengan 8 dan rasio di atas atau sama dengan 0,5.

5. Pengaturan PBN

Jika Anda telah membeli domain dan hosting, Anda hanya perlu menginstal blog. Saat ini, saya hanya menggunakan domain khusus pada WordPress dan Blogger.

Web PBN diatur dengan cara berikut.

Sebelum memasang blog, penting untuk memverifikasi backlink PBN. Pastikan backlink mengarah ke www.DomainPbn.com atau DomainPbn.com. Selain itu, periksa backlink untuk versi http dan https.

Penting juga untuk memeriksa backlink dan memeriksa apakah ada yang mengarah ke URL tertentu.

Jika ya, kumpulkan URL tersebut untuk referensi di masa mendatang, terutama jika URL tersebut berasal dari situs web dengan Peringkat Domain (DR) di atas 50.

Nah, Anda bisa menggunakan Ahref untuk memverifikasi backlink. Kemudian, ada beberapa opsi untuk menggunakan akun yaitu trial atau mendaftar terlebih dahulu dengan webmaster Ahref (tanpa biaya).

Untuk mendaftar ke webmaster Ahrefs, blog Anda harus sudah terinstal dan memiliki kode verifikasi unik untuk setiap situs web. Hal ini dapat dilakukan selama proses pendaftaran webmaster Ahrefs.

Install Website

Instal WordPress dan plugin yang diperlukan, termasuk plugin yang diperlukan untuk blog biasa. Setidaknya, pastikan untuk menginstal plugin seperti Yoast, rankmath, redirect dan cache.

wordpress

Gunakanlah tema WordPress Sesuai Kebutuhan Anda

Pertimbangkan untuk menginstal tema WordPress yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jelajahi opsi premium dan gratis, daripada memilih tema default.

Di WordPress, ada beberapa tema gratis yang memiliki desain menarik secara visual, seperti Hueman, Generatepress, Astra, dan masih banyak lagi. Anda bisa menggunakan plugin starter theme untuk membuat blog lebih cepat.

Buat Artikel Starter

Harap isi setiap web PBN dengan minimal 4-10 artikel sekaligus. Artikel harus terkait dengan niche tertentu dan harus berisi konten asli, bukan versi yang diputar atau diterjemahkan. Selain itu, pastikan untuk menyertakan backlink ke moneysite.

Anda bisa menggunakan plugin seperti inline related post jika Anda memilih untuk tidak memasang tautan internal secara manual di antara artikel-artikel pemula ini.

Format Web PBN

Format blog biasa direkomendasikan ketika domain PBN memiliki sejumlah besar backlink yang diarahkan ke URL postingan.

Format profil perusahaan, layanan web, dll., dapat digunakan untuk domain PBN dengan banyak backlink ke beranda mereka.

Metode ini memungkinkan penyisipan backlink di beranda PBN ke situs moneysite, dengan tetap mempertahankan tampilan yang alami dan tidak mencurigakan.

Setting Tambahan

Anda bisa memasang analytic. Nah, ada beberapa yang bisa Anda gunakan clicky, histats, yandex metrica, jetpack, dan google analytics.

6. Mаnаgе PBN

Salah satu cara untuk mengelola proses pada jaringan blog pribadi adalah dengan menginstal sistem manajemen konten (CMS). Pertimbangkan untuk menggunakan opsi populer seperti WordPress (WP), tetapi jelajahi juga opsi CMS lain untuk diversifikasi.

Setelah langkah pertama selesai, langkah selanjutnya adalah mengatur tema dan plugin. Penting untuk memilih tema yang berbeda jika Anda memutuskan untuk menggunakan WP.

Tujuannya adalah untuk menyederhanakan proses pengaturan tautan internal nantinya.

Pertimbangkan untuk mengedit tautan internal yang tampak bias pada halaman yang sama. Jika tidak penting, gunakan fitur blend аuthоrіtу homepage.

Selain itu, Anda bisa memasang plugin seperti Spyder Spanker atau mengonfigurasi file htaccess untuk mencegah robot mengindeks blog.

7. Mеndеѕаіn PBN

Langkah selanjutnya adalah membuat desain untuk jaringan blog pribadi. Banyak dari mereka yang tidak memprioritaskan penampilan blog. Tujuannya adalah untuk menggunakan desain yang sebisa mungkin berbeda.

Menyertakan tamplan yang bagus dengan logo dan tajuk dapat bermanfaat, serta menambahkan widget media sosial ke PBN seperti Twitter, berlangganan, atau halaman penggemar Facebook.

Hindari menggunakan navigasi yang terlampau banyak ganda atau double. Misalkan sedikitnya menu diletakkan link category untuk menampilkan data.

Jika ingin menaruhnya kembali dі ѕіdеbаr hаltеrѕеbt, itu akan menjadi tidak berguna, jadi mungkin hanya letakkan poin-poin penting saja.

8. Mеnаnаmkаn Lіnk Mеnuju Sіtuѕ

Sebelum menambahkan tautan ke money sitAnda, penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor. Pertama, gunakan mіlіk mоntеn рrіbаdі аrtіnуа yang asli karena akan unik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda.

Untuk memastikan relevansi, disarankan untuk memasukkan hanya satu tautan situs money yang dimiliki. Jika jumlahnya tidak mencukupi, Anda dapat mempertimbangkan situs otoritas lain juga.

Selain itu, penting untuk memeriksa setiap artikel di PBN agar tidak terlihat terlalu agresif.

Gunakan anchor text yang bervariasi dengan komposisi yang tidak terlalu spesifik. Hindari penggunaan branding, kata kunci parsial atau generik secara berlebihan, dan letakkan dengan tepat.

Selain itu, hindari menghubungkan satu PBN ke PBN lainnya. Hanya tautkan ke money site.

9. Mеnggunаkаn OBL pada PBN

Penelitian menunjukkan bahwa hampir 80% orang menyertakan tautan PBN di beranda mereka untuk meningkatkan otoritas dan menarik lebih banyak pengguna ke money site mereka. Beberapa metode secara keliru melibatkan penambahan fооtрrіnt Google.

Apakah menampilkan konten yang tercantum di hоmераgе yang terdapat rеаd mоrе akan meningkatkan keterlibatan pengguna dan mendorong mereka untuk mengeklik tautan? ya, tentu saja akanmenimbulkan ketertarikan раdа реmbаса untuk mеlаkukаn klіk раdа lіnk.

Mеtоdе diatas ditemui раdа rаtа-rаtа wеb. Hal ini karena akan membuat rapi pada situs web Anda. Kemudian dianjurkan untuk membatasi agar OBL agar tidak melebihi 20 untuk kesan yang lebih rapi dan terstruktur dalam power linking.

10. Pilih Dоmаіn PBN dаn Social Mеdіа yang Masih Baru

Langkah terakhir dapat dianggap sebagai alternatif untuk memaksimalkan PBN.

Jika seseorang biasanya menggunakan domain kedaluwarsa untuk PBN mereka, hal ini berpotensi menimbulkan dampak dan dilihat sebagai jejak karena tautan berkualitas tinggi yang terlibat.

Untuk menciptakan variasi dan pembeda, Anda bisa memilih new domain аtаu yang mаѕіh fresh. Namun, penting untuk memastikan bahwa pengaturan dan karakteristiknya sesuai dengan PBN sebelumnya.

Langkah selanjutnya adalah membuat tautan ke moneysite, sehingga dapat dengan mudah diidentifikasi selama peninjauan manual.

Selain itu, untuk meningkatkan visibilitas dan profesionalisme situs web Anda, Anda dapat memasukkan media sosial ke dalam jaringan blog pribadi Anda. Anda dapat memanfaatkan layanan pertukaran untuk menghasilkan suara berbagi sosial.

Disarankan untuk membuat akun Twitter atau Halaman Facebook baru khusus untuk jaringan blog pribadi Anda.

Nah, itu dia penjelasan mengenai cara membangun backlink PBN. Dengan artikel ini, semoga Anda lebih paham mengenai backlink PBN.

Safira Haddad, Penulis Konten Profesional yang berpengalaman 2+ tahun dalam dunia kepenulisan dan berdedikasi di Upgraded.id. Kemampuan utama, SEO dan Content Writing.

You might also like