45 Contoh Kalimat Promosi Makanan di Sosmed yang Memikat Konsumen

Membuat kalimat promosi makanan yang efektif di media sosial dapat memberikan restoran Anda banyak eksposur jika dilakukan dengan benar.

Memikat perhatian pengunjung saat ini dan pengunjung potensial melalui sarana online dapat dengan mudah mendorong lebih banyak lalu lintas ke restoran, kafe, dan tempat makan lainnya.

Berikut adalah beberapa langkah yang perlu diingat saat membuat kalimat promosi makanan untuk media sosial:

gunakan kata-kata solutif

Gunakan Kata-Kata yang Solutif

Kata-kata solusi menawarkan cara unik untuk mempromosikan produk makanan di media sosial. Menggunakan kata-kata solusi dalam postingan Anda dapat memikat perhatian calon pembeli, sekaligus memberi mereka informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat.

Jika Anda sedang mencari cara kreatif untuk mempromosikan produk makanan Anda di media sosial, baca terus untuk mengetahui beberapa contoh bagaimana Anda bisa menggunakan kata solusi dalam postingan Anda.

1. Tunjukkan faktor kenyamanan

Gunakan kata-kata solusi seperti “nyaman” atau “siap pakai” untuk menunjukkan kepada pembeli betapa mudahnya memasukkan produk Anda ke dalam kehidupan mereka. Misalnya, jika Anda menjual makanan diet siap saji, Anda dapat menulis postingan yang menyoroti kemudahan dan kenyamanan memesan makanan sehat melalui perusahaan Anda.

2. Tunjukkan penghematan waktu

Manfaatkan kata-kata solusi seperti “cepat” untuk menunjukkan bahwa produk Anda menghemat waktu saat membuat makanan.

Hal ini sangat penting bagi pembeli yang sibuk yang mungkin tidak memiliki waktu untuk memasak setiap hari.

3. Tekankan bahan-bahan yang sehat

Jika Anda ingin memikat perhatian pada bahan-bahan bersih yang digunakan dalam resep Anda, cobalah menggunakan kata-kata solusi seperti “sehat” atau “bersih” dalam postingan dan keterangan.

Hal ini akan memberi tahu pembeli bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang bahan tambahan dan komponen yang tidak sehat saat membeli dari Anda.

4. Tonjolkan rasa yang unik

Bedakan diri Anda dari pesaing dengan menunjukkan betapa istimewa dan uniknya kombinasi rasa hidangan Anda dibandingkan dengan yang lain di luar sana!

Kata-kata solusi seperti “beraroma” membantu mengkomunikasikan kualitas ini tanpa menjelaskan terlalu banyak detail tentang masing-masing bahan yang digunakan dalam resep tertentu, ini dapat ditinggalkan untuk posting di masa mendatang atau halaman deskripsi produk di situs web Anda!

5. Promosikan jaminan kepuasan pembeli

Terakhir, bantu memberikan jaminan tentang pembelian mereka dengan mempromosikan jaminan kepuasan melalui kata-kata solusi yang dipilih dengan cerdas seperti “jaminan kepuasan” atau bahkan hanya gambar emoji sederhana seperti tanda centang atau ikon jempol!

Dengan memasangkan visual yang kuat dengan tulisan persuasif yang ditulis dengan kata-kata solusi yang kreatif, Anda dapat membuat postingan yang memikat perhatian secara langsung ke semua fitur terbaik dari produk makanan Anda!

6. Contoh Kalimat Promosi Makanan di Sosmed yang Memberikan Solusi

Waktu yang terbatas serta jarak dari rumah menuju restauran terdekat menjadi pertimbangan seseorang saat hendak membeli produk makanan tertentu, sehingga akhirnya membuat banyak orang memilih untuk melakukan pemesanan melalui jasa layanan pesan antar untuk menghemat waktu.

Jasa ini juga telah digunakan oleh sebagian besar brand makanan besar atau sedang berkembang guna menjangkau pembeli yang lebih luas dan tergoda mencicipi produk mereka, namun terhalang oleh keterbatasan waktu dan jarak yang jauh.

caption instagram solaria

Salah satunya yang dilakukan oleh brand restauran makanan Solaria yang menghadirkan layanan pesan antar yang bekerja sama dengan pihak pengiriman tertentu guna melayani keinginan pembelinyanya.

Guna menarik minat pembeli untuk memesan, penggunaan paduan kalimat yang menonjolkan kenyamanan serta penghematan waktu menjadi kata kunci utama pada caption Instagram ini.

Contoh Kalimat Promosi Makanan yang Menunjukkan Solusi :

” Lapar di perjalanan emang bikin kesel, untungnya ada Sozzis So Nice, Sosis siap makan dengan aneka rasa dan ukuran yang lebih besar, cocok buat kamu yang hobi travelling tapi gamau perut lapar”

” Sibuk kerja kadang bikin lupa waktu makan, siapkan makananmu dengan cepat dan ringkas dengan energen yang mengandung vitamin dan protein tinggi, bikin kerjaanmu makin lancar meskipun dikejar deadline”

” Puasa anti lemes dengan madu murni dari pohonnya bikin kamu makin bersemangat menjalani hari setiap hari”

” Jadikan waktu quality time bersama keluarga semakin berharga bersama es krim holland dengan rasa coklat asli Belgia, bikin lidahmu bergoyang saking nikmatnya”

“Jangan bilang pernah ke Solo, kalau belum pernah coba Selat Solo Gelatin yang sudah ada sejak tahun 1935, nikmati sajian khas Jawa Tengah dengan resep asli leluhur”

Pakai Pilihan Kata yang Menarik Perhatian

Pakai Pilihan Kata yang Memikat Perhatian

Kata-kata dapat membangkitkan emosi yang kuat dan sering kali menentukan keberhasilan pesan Anda. Dalam hal penulisan konten, memilih pilihan kata yang paling memikat perhatian untuk setiap kalimat atau frasa dapat membuat perbedaan besar dalam tingkat keterlibatan pembaca Anda. Berikut ini cara memilih pilihan kata yang menarik dan menjaga perhatian audiens Anda:

1. Pahami Target Pembaca Anda

Sebelum Anda mulai memilih kata, Anda perlu memahami siapa yang akan mengonsumsi konten Anda. Mengetahui informasi demografis mereka, seperti usia dan jenis kelamin, serta tingkat membaca mereka, sangat penting dalam memilih kata-kata yang akan mereka tanggapi secara positif.

Setiap orang memiliki gaya komunikasi yang berbeda, jadi pertimbangkan faktor-faktor ini saat menyusun kalimat dengan nada yang tepat.

2. Pilih Nada yang Tepat

Bermain-main dengan nada yang berbeda dapat membantu membuat tulisan Anda lebih dinamis dan menarik.

Jika Anda ingin terdengar informal, gunakan bahasa gaul atau aliterasi alih-alih bahasa yang lebih formal seperti jargon industri atau istilah teknis.

Di sisi lain, jika Anda mencoba untuk menjadikan diri Anda sebagai otoritas dalam suatu topik dan ingin terlihat lebih resmi atau berwibawa, gabungkan kata-kata sederhana dengan bahasa teknis yang rumit untuk mendapatkan dampak yang maksimal.

3. Perhatikan Konotasi

Perhatikan konotasi yang muncul saat orang mendengar kata-kata tertentu, karena kata-kata yang berbeda dapat memiliki arti yang jauh berbeda tergantung pada konteks dan penggunaannya.

Misalnya, kata seperti “murah” dapat berarti murah dalam satu konteks, namun berkualitas rendah dalam konteks lain, semuanya tergantung pada bagaimana Anda menggunakannya dan apakah kata tersebut sesuai dengan percakapan yang sedang Anda lakukan dengan pembaca.

4. Gunakan Perbandingan & Perumpamaan Untuk Memberikan Dampak

Terkadang membuat perubahan kecil seperti menambahkan perbandingan dan perumpamaan dapat mengubah deskripsi yang datar menjadi sesuatu yang menarik dan mudah diingat.

Sebagai contoh, alih-alih mengatakan “Airnya setinggi lutut”, Anda dapat mengatakan “Airnya setinggi lutut seperti lautan yang luas.”

Menggunakan citra semacam ini membantu pembaca memvisualisasikan apa yang Anda katakan dengan lebih baik daripada pernyataan biasa yang bisa dilakukan.

5. Ketahui Apa yang Ingin Anda Komunikasikan & Pilihlah dengan Tepat

Saat menyusun kalimat, pikirkan tentang apa yang benar-benar Anda inginkan dari pembaca, apa yang Anda ingin mereka rasakan setelah membaca?

Soroti poin-poin penting tanpa mengurangi keseluruhan pesan dengan menyadari kata-kata mana yang akan memikat perhatian maksimal dan secara akurat menyampaikan apa yang perlu dikatakan sambil meminimalkan kesalahpahaman yang mungkin timbul karena pilihan kata yang salah yang tidak sesuai dengan konteksnya.

6. Contoh Kalimat Promosi Makanan di Sosmed yang Memikat Perhatian

Melakukan promosi potongan harga atau combo makanan tertentu kerap kali digunakan oleh brand makanan untuk menarik minat pembeli membeli kombinasi produk dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, dalam pembuatan promosi kombo makanan, anda juga perlu memerhatikan penggunaan kata yang tepat dan mudah dipahami oleh pembeli, sehingga mereka bisa langsung membeli produk tertentu tanpa perlu berfikir panjang.

Selain itu, penggunaan kata-kata promosi yang sesuai dengan target pembeli juga dapat menarik minat pembeli, karena pembaca merasa diajak berbicara oleh teman sendiri dibandingkan ditawarkan produk langsung oleh brand tertentu.

caption instagram chigo.id

Pendekatan ini juga dilakukan oleh brand produk makanan ringan chigo.id yang menggunakan pilihan bahasa sehari-hari yang mudah dipahami oleh target pembelinya.

Penggunaan emoticon serta tanda baca yang sesuai juga memudahkan pembeli untuk membaca isi promosi dengan mudah dan cepat.

Contoh Kalimat Promosi Makanan yang Memikat Perhatian :

Stop, Jangan sampai ketinggalan promo Buy 1 Get 1 dari Puyo untuk pembelian mix puding berbagai rasa , hanya untuk ukuran mini, buruan jangan kehabisan promonya”

” Sensasi ayam geprek dengan berbagai pilihan sambal khas Indonesia, bikin lidahmu bergoyang saking enaknya, yuk agendakan makan di Suprek Indonesia”

” Keripik seblak dnegan berbagai level pedas bikin kamu ga bisa lepas buat ngunyah terus sampai habis”

“Mau rahasia tetap sehat dan langsing meskipun ngemil terus? cemilan buah kering ini cocok buat kamu yang hobi ngemil tanpa takut gemuk”

” Rasakan gurihnya bebek goreng khas madura dengan cocolan sambal yang nikmat, bikin kamu ga berhenti makan”

tawarkan harga promosi

Tawarkan Harga Promosi

Membuat kalimat promosi untuk makanan atau restoran dapat membantu menarik pelanggan dan mendorong mereka untuk mencoba sesuatu yang baru.

Penting untuk memastikan bahwa kalimat Anda singkat namun menarik, Anda tidak ingin orang bosan di tengah jalan!

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat kalimat promosi makanan yang menawarkan harga promosi.

1. Mulailah dengan Memutuskan Promosi Apa yang Ingin Anda Tawarkan

Langkah pertama dalam membuat kalimat promosi yang efektif adalah memutuskan promosi apa yang akan Anda tawarkan.

Cobalah untuk memilih sesuatu yang mudah dijelaskan tetapi cukup menarik sehingga mendorong orang untuk memanfaatkan penawaran Anda.

Contoh yang umum termasuk diskon dengan persentase tertentu dari harga asli, penawaran beli satu dapat satu, dan kupon untuk produk atau makanan tertentu.

2. Tulis Kalimat Promosi Anda

Setelah Anda memutuskan promosi yang ingin Anda berikan, saatnya menulis kalimat promosi! Buatlah kalimat promosi yang singkat dan manis, Anda harus bisa memasukkan seluruh kalimat dalam satu baris sehingga lebih mudah dibaca dengan cepat.

Pastikan kalimat tersebut secara akurat mencerminkan penawaran yang Anda tawarkan, tetapi pertimbangkan juga untuk menambahkan beberapa kata atau permainan kata-kata yang cerdas yang dapat membuat pembaca tertawa.

3. Pastikan Kalimat Anda Menarik Secara Visual

Kalimat promosi yang efektif harus deskriptif dan menarik secara visual, lagipula, banyak promosi yang diposting di papan nama atau postingan media sosial di mana visual sama pentingnya dengan kata-kata.

Gunakan font dan warna dengan tepat sehingga promo Anda menonjol dari konten lain di sekitarnya dan memikat perhatian orang langsung ke pesannya.

4. Contoh Kalimat Promosi Makanan yang Memberikan Harga Promosi

Pada event-event tertentu seperti perayaan tahun baru, hari libur, atau hari besar nasional, anda kerap kali menemukan berbagai promosi yang dilakukan oleh berbagai brand makanan.

Kegiatan ini dilakukan untuk menarik minat pembeli yang tengah menghabiskan waktu bersama keluarga namun masih bingung memilih menu makanan yang sesuai selera dengan harga yang murah.

Promosi juga kerap kali diberikan saat ada produk yang baru saja dirilis, sehingga menarik minat pembeli untuk mencobanya saat itu juga.

caption instagram ichiban sushi

Cara ini juga dilakukan oleh brand makanan Ichiban Sushi yang membuat promo makanan pada tanggal-tanggal gajian, sehingga memikat pembeliuntuk membelinya.

Penambahan promo Buy 1 Get 1 juga dapat membantu memikat pembeli untuk membelinya karena akan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Contoh Kalimat Promosi Makanan yang Menawarkan Harga Promosi :

Paket nasi goreng plus ayam goreng dan lemon tea cuma 25.000! Cocok buat kamu yang pengen hemat di akhir minggu”

” Beli menu pilihan dengan kelipatan 20.000 gratis satu cup es krim dengan pilihan rasa apa saja”

“Diskon varian keripik pedas hingga 50%, hanya 3 hari saja”

“Buy 1 Get 1 Fee setiap pembelian menu paket makanan sultan”

“Merchandise cantik ini bisa kamu dapatkan dengan pembelian minimal 500.000 untuk 100 pembeli pertama di bulan ini, buruan jangan sampai kehabisan”

tampilkan kelebihan produk

Tampilkan Kelebihan Produk

Dalam lingkungan digital yang selalu aktif saat ini, penting bagi merek makanan untuk menonjol dalam persaingan.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menekankan keunggulan dan manfaat produk mereka dalam kalimat promosi.

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kalimat promosi makanan Anda dengan keunggulan produk:

1. Fokus Pada Kualitas

Kualitas produk harus berada di urutan teratas saat Anda menulis kalimat promosi tentang produk makanan atau minuman Anda.

Soroti atribut superior apa pun yang membedakan produk Anda, seperti bahan-bahan premium, status organik, bahan-bahan yang bersumber secara lokal, atau bahan kemasan yang berkelanjutan.

2. Jadikan Promosi Anda Menarik

Promosi makanan adalah tentang daya tarik. Pikat calon pembeli dengan deskripsi yang menggiurkan dan pastikan Anda menyertakan apa pun yang meningkatkan daya tarik seperti diskon khusus, promosi meriah, atau penawaran dalam waktu terbatas.

Ini bisa berupa apa saja, mulai dari potongan harga pada saat pembayaran hingga mendapatkan barang tambahan secara gratis dengan pembelian.

Jangan lupa juga untuk menyebutkan jika ada dampak positif yang terkait dengan pembelian produk Anda – seperti rasa yang lezat tanpa tambahan gula atau porsi yang didedikasikan untuk tujuan lingkungan.

3. Fitur Manfaat Kesehatan

Saat mempromosikan produk makanan, penting untuk menekankan manfaat kesehatan dari produk Anda daripada atribut rasa.

Jelaskan dengan jelas bagaimana kandungan nutrisi produk Anda dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan (seperti menyediakan vitamin dan mineral penting).

4. Tingkatkan dengan Superlatif

Menggunakan kata superlatif tentu akan menarik perhatian saat menulis kalimat promosi tentang produk Anda.

Gunakan kata-kata seperti “yang terbaik”, “terbaik di dunia”, dan “tak tertandingi” hindari melebih-lebihkan! Pertimbangkan juga untuk menambahkan istilah seperti “bebas rasa bersalah” dan “alami” untuk mendapatkan dampak yang maksimal karena ini bisa menjadi kata kunci yang sangat menarik bagi calon pembeli yang sedang mencari pilihan gaya hidup yang lebih sehat.

5. Jadilah Spesifik

Saat menggunakan kata sifat dalam promosi seperti “paling enak”, “sehat”, atau “unik”, ada baiknya jika Anda menjelaskan secara spesifik apa yang membuat produk Anda lebih baik daripada produk lain yang ada di pasaran atau produk lain yang mengklaim kualitas yang sama, pembeli menginginkan bukti bahwa klaim ini benar sebelum mereka memutuskan untuk membeli sesuatu!

Misalnya, alih-alih hanya mengklaim sehat, sebutkan dengan tepat berapa banyak serat yang terkandung dalam setiap ukuran saji, ini akan memberi calon pembeli informasi yang lebih akurat yang akan membawa mereka lebih dekat ke arah keputusan akhir untuk membeli makanan tertentu daripada klaim umum tentang kebaikan atau nutrisi yang tidak akan menjamin kepuasan setelah dikonsumsi!

6. Contoh Kalimat Promosi Makanan yang Menampilkan Kelebihan Produk

Banyaknya kompetitor yang menjual produk yang sama, membuat anda harus menunjukkan keunggulan produk yang berbeda dari yang lain, sehingga membuat pembeli tergoda untuk membelinya.

Salah satu keunggulan produk yang perlu ditonjolkan adalah rasa makanan, bahan yang dikandung, serta tampilan produk yang menarik, sehingga membuat konsumen berminat untuk membelinya.

caption instagram dapurcokelat

Cara ini juga dilakukan oleh brand produk makanan Dapur Cokelat yang memamerkan berbagai produk makanannya yang menggunakan bahan-bahan terbaik.

Contoh Kalimat Promosi Makanan yang Menampilkan Kelebihan Produk :

” Rasakan nikmatnya milkshake segar dengan strawberry asli dan segar bikin redakan gerahmu”

” Rayakan momen favoritmu dengan orang terdekat dengan variasi birthday cake dengan berbagai topping custom yang bisa kamu pilih sesuka hati”

” Awali pagimu dengan secangkir kopi arabica asli yang bikin kamu melek seharian dan semangat sepanjang hari”

” Mau cobain sensasi pedes yang bikin kamu ketagihan? Cobain Chitato rasa Sambal Bawang, bikin kamu ga berhenti ngunyah”

” Rasa asam dan manis jadi perpaduan sempurna permen Kiss, bikin ngantukmu hilang seketika”

berikan bonus yang menarik

Berikan Bonus yang Menarik

Mempromosikan makanan adalah bagian dari sebagian besar upaya pemasaran restoran. Ini adalah cara yang bagus untuk memikat perhatian, meningkatkan penjualan, dan menciptakan buzz seputar item menu baru atau penawaran khusus.

Namun, bagaimana cara membuat kalimat sempurna yang akan membuat pembeli tergoda dengan penawaran terbaru Anda?

Berikut ini adalah panduan mudah untuk membuat kalimat promosi yang memberikan faktor ekstra kepada pembeli Anda dan membuat mereka lebih mungkin untuk datang dan mencoba hidangan baru Anda.

1. Tulis Sesuatu yang Kreatif

Entah itu permainan kata-kata atau frasa yang menarik, menulis sesuatu yang kreatif untuk promosi makanan Anda dapat membuat perbedaan besar dalam memikat perhatian.

Temukan kata atau frasa yang berhubungan dengan produk Anda dengan cara yang menarik dan gunakan sebagai bagian dari struktur kalimat Anda.

Ini bisa berupa kalimat seperti, “Penawaran ini sangat menarik! Beli dua gratis satu dari. Anda tidak bisa mengalahkannya!”

2. Sertakan Manfaatnya

Saat Anda menulis kalimat promosi makanan, jangan lupa untuk menyertakan keuntungan bagi mereka yang memanfaatkan penawaran tersebut.

Apakah mereka mendapatkan diskon? Bonus tambahan, seperti hidangan pembuka atau hidangan penutup? Ini adalah faktor penting saat Anda ingin calon pembeli tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

Pastikan Anda menekankan manfaat ini dalam kalimat promosi Anda sehingga mereka tahu persis apa yang mereka dapatkan saat datang dan mencoba penawaran khusus Anda.

3. Sebutkan Nama

Jangan lupa untuk menyertakan nama restoran atau merek Anda saat menulis promosi makanan. Hal ini akan membantu calon pembeli terhubung dengan penawaran karena mereka akan langsung memahami dari mana asalnya dan membuat mereka lebih mungkin mengingatnya di kemudian hari.

4. Jaga agar tetap singkat dan manis

Promosi makanan Anda harus jelas dan ringkas, tidak ada yang mau membaca paragraf panjang sebelum sampai ke intinya.

Cobalah untuk membuat kalimat Anda tetap singkat namun manis, idealnya tidak lebih dari 5-7 kata, sehingga pembaca dapat dengan cepat memahami apa yang Anda tawarkan tanpa harus dibebani dengan terlalu banyak informasi sekaligus.

5. Tambahkan Beberapa Percikan

Mengakhiri dengan sedikit kegembiraan akan menambah rasa (permainan kata-kata) pada kalimat promosi makanan.

Menambahkan tanda seru atau emoji yang menyenangkan di akhir kalimat menunjukkan antusiasme terhadap penawaran menarik yang Anda tawarkan, yang bisa sangat membantu untuk menarik pembeli agar mau mencoba produk apa pun yang sedang diobral!

Promosi makanan adalah peluang unik bagi bisnis untuk mendorong lalu lintas, meningkatkan penjualan, dan memamerkan sisi kreatif mereka.

Dengan menggunakan tips ini saat membuat kalimat promosi, Anda pasti akan memikat perhatian orang dengan penuh cita rasa, memberi mereka nilai tambah yang membuat mereka penasaran untuk datang dan melihat apa yang sedang dimasak!

libatkan kejadian yang sedang viral

Libatkan Kejadian yang Sedang Viral

Dalam hal mempromosikan makanan atau minuman, kreativitas adalah kuncinya. Anda ingin promosi Anda menonjol di antara para pesaing dan memikat perhatian.

Tapi bagaimana Anda bisa benar-benar memberikan dampak? Jawabannya adalah dengan menghubungkan promosi makanan Anda dengan acara terkini yang sedang mendapat banyak perhatian, seperti acara viral atau meme.

Berikut ini cara membuat kalimat promosi makanan kreatif yang melibatkan sesuatu yang sedang tren di berita atau budaya populer:

1. Temukan Peristiwa Viral yang Sesuai

Anda perlu memastikan bahwa acara viral yang Anda pilih selaras dengan nilai-nilai merek Anda dan tidak akan disalahartikan sebagai hal yang tidak pantas oleh calon pembeli.

Perhatikan peristiwa terkini dan cari peristiwa yang menarik perhatian online, apakah itu masalah politik, pertandingan olahraga besar, acara pemenang penghargaan, dll.

2. Menguji Tagline Promosi Anda

Sebelum secara resmi merilis tagline Anda melalui saluran apa pun, lakukan pengujian terlebih dahulu untuk melihat seberapa baik tanggapan orang-orang.

Kirimkan survei melalui email, posting di jaringan media sosial dan tanyakan kepada orang-orang tentang pendapat mereka tentang tagline itu sendiri, apakah mereka memahami apa yang Anda coba katakan? Apakah ada sesuatu yang membingungkan tentang hal itu? Biarkan umpan balik dari mereka membantu memandu revisi yang diperlukan hingga Anda tahu bahwa orang-orang merespons secara positif.

3. Contoh Kalimat Promosi Makanan yang Mengaitkan dengan Peristiwa Viral

Jangan lupa isi tenaga sebelum konser dengan mengunjungi stand Ramennya dan dapatkan penawaran khusus buat kamu yang sudah menukarkan tiket”

” Lebaran belum lengkap kalau belum makan bakso sebagai pelengkap, pesan paket keluarga dari Bakso Enak buat menu idul fitri kamu semakin lengkap”

” Rayakan hari anak dengan meriah sambil mencoba paket ayam lengkap dan box makanan dengan memesan menu paket Ceria 2″

” Tahun baru makin asik dengan bestie, apalagi ditemani dengan menu tahun baru dari Pizza Hut dengan sajian menu lengkap yang gak bikin kantong bolong”

“Nonton bola jadi makin seru bersama teman dan paket snack dari Kacang Garuda, bikin momen nonton mu jadi meriah”

tunjukkan testimoni produk

Tunjukkan Testimoni Produk

Jika Anda ingin menonjol dalam industri makanan yang kompetitif, Anda harus membuat strategi promosi yang kuat dan kreatif.

Salah satu strategi ini adalah memasukkan testimoni produk sebagai bagian dari pesan promosi Anda. Testimoni memainkan peran penting dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen, testimoni memberikan bukti sosial bahwa suatu produk sepadan dengan harganya.

Berikut ini adalah cara menyusun kalimat promosi yang efektif yang menampilkan umpan balik pembeli:

1. Mulailah dengan Pesan Inti

Sebelum membuat kalimat, tentukan produk atau layanan yang ingin pembeli pelajari. Pertimbangkan apa yang membuat produk berharga dan tetapkan ini sebagai pesan inti untuk kampanye Anda.

Misalnya, jika Anda mempromosikan piring keju restoran Anda, pastikan untuk menekankan kualitas keju atau nilai gizinya yang tinggi.

2. Sertakan Contoh Spesifik dari Pembeli Sebelumnya

Testimoni produk dapat berasal dari berbagai sumber, pembeli lama atau pengulas makanan yang telah mencoba produk Anda.

Saat menulis kalimat promosi, pastikan untuk menyertakan contoh spesifik yang menunjukkan seberapa besar pembeli menikmati pengalaman mereka dengan produk tersebut.

Dengan menyertakan bukti nyata, orang akan lebih mempercayai produk Anda dan tertarik untuk membelinya.

3. Manfaat yang Akan Diterima Pembeli

Saat membuat kalimat promosi yang menampilkan testimoni, lakukan lebih dari sekadar mencantumkan ulasan positif, pastikan juga untuk menjelaskan manfaat apa yang akan diterima jika mereka membeli salah satu produk/layanan Anda.

Jika memungkinkan, sebutkan manfaat nyata seperti diskon atau barang gratis yang dapat mereka terima ketika membeli dari bisnis Anda.

Hal ini akan mendorong lebih banyak orang untuk memanfaatkan apa yang Anda tawarkan dan membantu meningkatkan penjualan dari promosi tersebut.

4. Contoh Kalimat Promosi Makanan yang Menunjukkan Testimoni Produk

Bingung mau makan siang apa? pesan aja Mie Ayam Ronggolawa yang sudah memiliki rating 4.9/5 di Gojek, dijamin bikin perut kenyang dan hati pun senang”

“Jangan bilang sudah ke Bandung kalau belum beli Bolen Amanda, Oleh-oleh wajib bagi kamu yang sedang berkunjung ke Bandung”

“Tambah Massa Otot dengan Susu Protein yang sudah direkomendasikan oleh personal trainer berpengalaman”

” Pecinta ayam goreng wajib coba Ayam Kremes Pak Dirjo yang sudah bertahan sejak 40 tahun lalu, soal rasa tak perlu diragukan lagi, Dijamin enak dan bikin kamu balik lagi”

“Laris dalam waktu satu jam, Siomay Ayam “Enakk” cocok buat kamu yang pengen ngemil enak tanpa perlu ribet, segera pesan sekarang dan jangan sampai kehabisan”

berikan garansi mutu

Berikan Garansi Mutu

Apakah Anda sedang mencari cara untuk tampil beda dari pesaing Anda dengan menciptakan kalimat yang mengomunikasikan jaminan kualitas produk makanan Anda?

Tips berikut ini dapat membantu Anda membuat pesan promosi makanan yang mudah diingat dan berdampak besar yang akan membuat calon pembelitahu bahwa mereka dapat mempercayai produk Anda.

1. Yakinkan dengan Kualitas Produk Anda

Awali kalimat Anda dengan “Produk kami memiliki kualitas yang unggul” atau “Kami memastikan kualitas yang luar biasa pada produk kami” Frasa ini secara instan menyampaikan kepercayaan diri dalam standar jaminan kualitas yang digunakan oleh perusahaan Anda dan membantu meyakinkan bahwa mereka dapat mempercayai integritas barang Anda.

2. Jelaskan Melalui Bahasa Deskriptif

Bahasa deskriptif sangat bagus untuk membuat orang memahami apa yang membuat produk Anda lebih baik daripada produk lain yang ditawarkan.

Jika Anda mengiklankan, misalnya, es krim, gunakan kata-kata deskriptif seperti “selembut sutra” atau “kaya rasa dan lembut”. Frasa semacam ini membantu memberikan kesan yang mendalam dan lebih jauh mendefinisikan nilai dari seberapa baik produk tersebut.

3. Soroti Keistimewaan atau Nilai Jual Unik Anda

Jika ada sesuatu yang unik tentang produk Anda yang membuatnya menonjol dari para pesaing, tarik perhatian pada fitur ini dalam frasa.

Sebagai contoh: “Gelato Italia kami dibuat dari bahan-bahan impor segar” menyoroti asal-usul dan bahan-bahan berkualitas tinggi sebagai alasan mengapa konsumen harus memilih merek khusus ini daripada perusahaan pesaing.

4. Berikan Bukti dengan Testimoni

Menyertakan testimoni dalam materi promosi selalu menjadi cara yang efektif untuk membuktikan kelayakan, ketika Anda menyertakan umpan balik positif ke dalam kalimat Anda, hal ini akan menunjukkan nilai dari apa yang Anda tawarkan, menambahkan bobot ekstra pada keputusan pembelian mereka.

5. Janjikan Kualitas yang Terbaik

Saat menulis kalimat jaminan berkualitas tinggi, pastikan semua komponen mencerminkan kinerja terbaik saja.

Gunakan frasa seperti “Tujuan kami adalah kesempurnaan” atau “kami memberikan nilai yang sangat baik untuk setiap pembelian.”

Pernyataan-pernyataan ini menunjukkan profesionalisme sekaligus menunjukkan kepada calon pelanggan bahwa mereka dapat menikmati kepuasan terbaik saat bekerja sama dengan bisnis Anda.

Dengan menggunakan strategi ini, Anda akan dapat menyusun kalimat promosi makanan yang luar biasa yang secara efektif mengkomunikasikan standar jaminan kualitas tingkat atas sambil menunjukkan kekuatan pembelian dari bisnis Anda.

Dengan kata-kata ini ditampilkan secara mencolok di semua platform media sosial dan materi pemasaran, klien saat ini & yang akan datang akan merasa yakin bahwa mereka melakukan investasi dengan bijak setiap saat!

6. Contoh Kalimat Promosi Makanan yang Menunjukkan Garansi Mutu

Ragu mau coba es krim Gelato kami? jangan khawatir kini kami sudah memiliki sertifikat Halal MUI sehingga bisa dikonsumsi oleh semua kalangan”

“Puas dengan layanan kami? yuk sebarkan ke teman-temanmu dengan bagikan di Instagram story kamu dan dapatkan hadiah khusus dari kami”

“Makan Marugame Udon kini makin tenang dengan segel kemasan yang aman, bikin makananmu tetap awet hangatnya dan lumer di mulut”

“Kini kamu sudah bisa menikmati Banana Uyu yang sudah mengantongi izin BPOM yang pastinya aman untuk dikonsumsi”

“Produk pilhan kami sudah melalui pemeriksaan kualitas kontrol yang ketat sehingga tidak akan mengecewakanmu”

berikan informasi yang jelas

Berikan Informasi yang Jelas

Dalam hal iklan makanan, ada beberapa peraturan yang berlaku untuk melindungi konsumen dari informasi palsu atau pernyataan yang menipu.

Pernyataan dan klaim promosi harus selalu akurat dan jelas, agar tidak menyesatkan dan menjamin segala jenis penipuan yang tidak disengaja. Berikut adalah cara untuk memastikan pernyataan promosi makanan Anda jelas dan ringkas:

1. Deskripsikan Produk dengan Jujur

Kejujuran adalah kunci dalam mempromosikan produk makanan. Anda tidak boleh melebih-lebihkan atau memalsukan klaim apa pun tentang suatu produk atau bahan-bahannya.

Anda juga tidak boleh mencoba menyajikan produk dengan cara yang dapat mengesankan bahwa produk tersebut akan bermanfaat bagi pembeli di luar nilai nutrisinya yang wajar, misalnya mengklaim bahwa produk tersebut dapat menyembuhkan kondisi medis tertentu yang hanya dikaitkan secara tentatif dengan makanan, seperti radang sendi yang disebabkan oleh intoleransi produk susu.

2. Memanfaatkan Kalimat Pendek

Buatlah pesan-pesan penting menjadi singkat agar lebih mudah dibaca dan dipahami. Kalimat yang panjang dengan banyak anak kalimat dapat membingungkan dan menjauhkan pembaca dari ide utama pesan. Praktik terbaik adalah menjaga agar kalimat tetap pendek dan sederhana sehingga pembaca tidak tersesat dalam maknanya atau menjadi kewalahan dengan terlalu banyak detail.

3. Sertakan Informasi Pendukung

Semua klaim yang dibuat dalam materi promosi juga harus menyertakan informasi pendukung seperti data ilmiah tentang nilai gizi dan informasi kesehatan yang memberikan kredibilitas tanpa memberikan janji-janji yang tidak berdasar tentang manfaat kesehatan yang ekstrem. Hal ini akan memberikan bukti yang lebih nyata dari kualitas daripada sekadar menyatakan fakta tanpa adanya bukti.

4. Fokus pada Manfaat

Selalu tonjolkan manfaat produk makanan yang Anda tawarkan dibanding pesaingnya, seperti kealamian, kesegaran, nilai gizi, kenyamanan, sehingga orang memahami apa yang membuat produk tersebut unik atau mengapa mereka harus memilih satu jenis daripada yang lain.

Dengan berfokus pada manfaat-manfaat ini daripada konsep abstrak seperti “sehat”, Anda dapat memberikan informasi yang jelas sambil tetap berkomunikasi secara efektif pada tingkat emosional.

5. Tekankan Rasa & Kualitas

Rasa adalah faktor penting ketika mempromosikan produk makanan karena banyak orang membeli sesuatu karena mereka pikir rasanya enak, bukan karena nilai gizi atau kekhususan bahannya, jadi pastikan materi promosi Anda menekankan pada rasa dan kualitas tanpa menyesatkan pembeli untuk berpikir bahwa sesuatu itu rasanya lebih enak dari yang sebenarnya.

Misalnya, jika sebuah produk mengatakan kualitas “premium” tetapi tidak benar-benar memenuhi ekspektasi tersebut, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali untuk menggunakan bahasa tersebut sebelum mempromosikan produk lebih lanjut atau berisiko kehilangan kesetiaan pembeli dari waktu ke waktu karena ekspektasi yang tidak terpenuhi.

6. Contoh Kalimat Promosi Makanan yang Memberikan Informasi Jelas

Mau mulai makan teratur tapi ga sempat masak? pesan aja catering harian dari Dapur Bu Sari, Klik aja link di bawah untuk informasi lengkapnya”

“Gratis Ongkir ke Area Surabaya Barat untuk Pemesanan COD”

“Yuk DM Admin sekarang untuk PO Dimsum Ayam dengan waktu terbatas”

“Pertanyaan lebih lanjut hubungi admin di DM ya”

“Mulai peluang dengan jadi reseller keripik dengan harga grosir yang menarik”

akhiri dengan kalimat call to action

Akhiri dengan Kalimat Call to Action

Ajakan bertindak, atau CTA, adalah kalimat imperatif yang biasanya ditemukan di akhir pesan yang mendorong pembaca untuk melakukan tindakan tertentu.

Dalam iklan makanan, penting untuk membuat CTA yang efektif untuk mendorong pembeli terlibat dengan produk Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk menulis kalimat promosi makanan yang efektif dengan menggunakan ajakan bertindak:

1. Jelas dan Langsung

Ajakan bertindak harus ringkas tetapi juga cukup informatif agar orang dapat memahami dengan jelas apa yang Anda ingin mereka lakukan. Jangan gunakan kata atau frasa yang membingungkan; cobalah menggunakan bahasa yang lugas dan langsung. Misalnya, “Cobalah cabai baru kami hari ini!”

2. Sertakan Rasa Urgensi

Menciptakan rasa urgensi dapat membantu membujuk orang untuk mengambil tindakan segera. Kata-kata seperti ‘sekarang’ atau ‘hari ini’ membuat orang tahu bahwa mereka harus bertindak cepat untuk mendapatkan hasil maksimal dari penawaran Anda. Misalnya, “Beli sekarang dan dapatkan diskon 20%!”

3. Buatlah agar Didorong oleh Manfaat

Saat menyusun kalimat promosi makanan, pastikan kalimat tersebut memiliki manfaat. Orang lebih cenderung mengambil tindakan jika mereka menerima sesuatu yang berharga atau mendapatkan keuntungan dari rekan-rekan mereka dengan cara tertentu. Sebagai contoh: “Cicipi kelezatan burger baru kami dan dapatkan diskon 50% untuk makanan Anda berikutnya!”

4. Jadilah Spesifik

Saat membuat CTA Anda spesifik, Anda memberi tahu pembeli apa yang akan terjadi ketika mereka mengkliknya, dan menawarkan mereka jalan yang jelas ke depan.

Sebagai contoh: “Datanglah malam ini untuk menikmati hidangan spesial dari jam 6-8 malam” menunjukkan kekhususan dibandingkan dengan hanya mengatakan “ayo nikmati happy hour spesial.”

5. Gunakan Huruf Besar untuk Kata-kata Penting

Pastikan kata-kata yang paling penting dalam CTA Anda menonjol dengan menggunakan huruf besar untuk penekanan. Menggunakan huruf besar pada kata-kata penting dapat membuat CTA Anda terdengar lebih mendesak dan tegas, namun tetap membuat pesan Anda singkat dan manis. Sebagai contoh: “Rasakan sensasi rasa unik kami HARI INI!”

6. Contoh Kalimat Promosi Makanan dengan Call to Action

“Yuk beli sekarang sebelum kehabisan”

” Tunggu apalagi? pemesanan hanya untuk 50 orang pertama”

“Jangan sampai kelewatan kesemapatan terbatas ini”

“Hanya hari ini saja”

“Nikmati harga khusus untuk pengiriman dari Gojek”

Frequently Asked Question

Apa contoh kalimat promosi makanan di sosmed?

” Lapar di perjalanan emang bikin kesel, untungnya ada Sozzis So Nice, Sosis siap makan dengan aneka rasa dan ukuran yang lebih besar, cocok buat kamu yang hobi travelling tapi gamau perut lapar”

” Lapar di perjalanan emang bikin kesel, untungnya ada Sozzis So Nice, Sosis siap makan dengan aneka rasa dan ukuran yang lebih besar, cocok buat kamu yang hobi travelling tapi gamau perut lapar”

Paket nasi goreng plus ayam goreng dan lemon tea cuma 25.000! Cocok buat kamu yang pengen hemat di akhir minggu”

Annisa Ismi, Penulis Konten Profesional yang berpengalaman 3+ tahun dalam dunia kepenulisan dan berdedikasi di Upgraded.id. Kemampuan utama, SEO dan Content Writing.

You might also like