12 Konten Tiktok yang Menarik untuk Brand dan Tiktok-er

Mulai karir sebagai tiktoker dengan inspirasi konten tiktok yang menarik untuk brand dan kreator pemula.

Saat mengakses aplikasi tiktok untuk pertama kali maka anda akan menemukan berbagai macam jenis konten tiktok yang menarik dan bisa digunakan untuk membuat video tiktok untuk pertama kali.

Akan tetapi tidak semua video tiktok bisa digunakan sebagai konten utama, namun anda perlu mempertimbangkan tampilan yang ingin diperlihatkan ke khalayak luas yang tentunya sesuai dengan branding produk yang dimiliki.

Karenanya berikut beberapa ide konten Tiktok yang menarik untuk promosi brand produk dan tiktok-er pemula.

konten tiktok edukasi

Read More : https://upgraded.id/ide-konten-tiktok

Konten Tiktok Edukasi

Saat mengakses aplikasi Tiktok, anda tidak hanya menemukan berbagai macam konten hiburan yang dapat menghilangkan penat serta mengundang tawa.

Namun anda juga akan mendapatkan konten tiktok edukasi yang memberikan wawasan baru mengenai suatu hal dengan mudah dan cepat.

Konten tiktok edukasi juga disukai oleh banyak orang melalui penyampaian video yang menarik serta mudah dipahami dalam waktu cepat.

Salah satunya yang dilakukan oleh akun tiktok Upgraded yang membuat konten tiktok mengenai strategi promosi di social media yang tentunya menguntungkan bagi pelaku usaha yang ingin melakukan pemasaran di internet.

Tidak hanya itu, anda juga akan menemukan berbagai konten tiktok edukasi dengan topik yang beraneka ragam dan mudah dinikmati dalam sembari memakan cemilan di tangan.

Ide konten tiktok edukasi tentunya cocok bagi tiktoker yang hendak membagikan pengetahuan baru mengenai suatu topik yang menarik dan tentunya dikuasai berkat pengalaman dan pendidikan yang dialami.

Dalam membuat konten tiktok edukasi maka anda perlu mengetahui topik yang ingin anda bahas di hadapan banyak orang dan pastikan anda memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai wawasan tersebut.

Misalnya anda ingin membagikan tips berjualan online di social media maka anda sebaiknya memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai topik tersebut.

Hal ini dilakukan agar konten edukasi yang diberikan semakin dipercaya penonton sehingga mereka tertarik untuk melakukan interaksi atau membagikan konten tersebut ke orang lain.

Selain itu tentukan juga target penonton yang dituju, apakah anda hendak menyasar penonton dengan rentang usia dewasa namun belum memiliki pengalaman jualan online atau memilih target audience anak muda yang sudah memahami social media namun masih ragu untuk promosi yang sesuai.

Pengenalan target audience juga akan membantu anda dalam membuat jenis konten yang mudah dicerna oleh penonton dengan gaya bahasa yang sesuai.

Pastikan juga untuk mengetahui masalah yang sering dihadapi oleh target penonton sehingga bisa dibuat sebagai ide konten yang menarik.

konten tiktok parodi

Konten Tiktok Parodi

Salah satu alasan lainnya mengapa Tiktok mudah terkenal di internet adalah keberadaan konten parodi yang dibagikan ke social media lainnya.

Keberadaan konten parodi yang menghibur menjadikan banyak orang berbondong-bondong mengunduh tiktok untuk mendapatkan konten hiburan yang lebih banyak.

Konten parodi di Tiktok sendiri bermacam-macam yang bisa dipilih sesuai keinginan, pertama adalah cuplikan video dimana anda menangkap momen lucu yang tidak sengaja terekam di kamera kemudian diunggah di Tiktok.

Kemudian ada konten tiktok parodi dimana kreator membuat tokoh sendiri untuk merepresentasikan seseorang yang jamak ditemukan di kehidupan sehari-hari.

@iggydzu

roda memang berputar karena bulet, kalo kotak gabisa.

♬ original sound – IGGY DZU – IGGY DZU

Salah satunya yang dilakukan oleh akun tiktok Iggy Dzu yang membuat konten parodi mengenai lika-liku kehidupan anak sekolah yang penuh suka duka.

Kemampuan dalam memparodikan kegiatan anak sekolah menjadikan kontennya dibagikan ke social media lain dan menjadi perbincangan.

Dalam membuat konten parodi yang mengocok perut dan menjadikan penonton tertarik untuk melihatnya maka anda perlu melakukan persiapan khusus.

Pertama adalah membuat karakter khusus yang dapat merepresentasikan skenario yang akan dibuat di Tiktok.

Karakter tersebut bisa bermacam-macam misalnya anak sekolah dengan berbagai sifat yang beraneka ragam atau ibu rumah tangga yang memiliki sifat galak namun sayang keluarga,

Setelah itu anda bisa melanjutkan dengan memilih skenario yang sesuai dengan tokoh yang dimiliki, apabila anda ingin berperan sebagai ibu rumah tangga maka pilih kejadian yang biasa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang bisa diamati dari tetangga sekitar.

Kedua adalah menyiapkan naskah yang sesuai dengan isi skenario, biasanya konten parodi dibuat dalam bentuk percakapan atau mengandalkan ekspresi kreatornya, keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan properti dan tempat yang akan digunakan untuk membuat konten tiktok parodi untuk memberikan hasil yang terbaik.

Apabila proses pembuatan skenario dan naskah sudah selesai maka anda bisa melanjutkan dengan merekam video parodi menggunakan kamera handphone dan menjalankan berbagai skenario yang sudah dibuat sebelumnya.

Pastikan ekspresi dan percakapan dibuat natural sehingga membuat penonton merasa melihat representasi sesungguhnya di dunia nyata.

konten tiktok kecantikan

Konten Tiktok Kecantikan

Kegiatan merias diri dan memilih outfit yang sesuai trend terkini menjadi aktivitas yang dilakukan oleh banyak wanita untuk memberikan penampilan yang lebih baik.

Namun banyak juga wanita yang merasa bingung untuk menggunakan teknik merias yang sesuai kondisi kulit atau dandanan yang keren namun tidak menguras kantong.

Apabila anda mengalami masalah yang serupa maka membuka aplikasi tiktok bisa menjadi solusi terbaik untuk merubah penampilan diri menjadi lebih baik.

Dimana anda akan menemukan berbagai kreator tiktok yang membuat konten kecantikan yang beraneka ragam, misalnya konten tutorial make up, rekomendasi skincare untuk jenis kulit tertentu, serta rekomendasi outfit yang sesuai kegiatan serta bentuk tubuh.

Sehingga pengguna tiktok dapat menemukan rekomendasi skincare yang sesuai kebutuhan kulit serta outfit keren yang ramah di kantong.

@ririeprameswari

ASLI! Makeup sekarang bagus2 yaaak! Tutor makeup ini mulai dari 5rebuaaaaan✨

♬ Embrasse Moi – Dj Reed & Northernelg

Salah satu kreator tiktok kecantikan yang bisa anda ikuti adalah Riri Prameswari yang membuat konten ulasan dan tutorial make up yang cocok untuk ditiru oleh kalangan wanita dewasa.

Konten tiktok kecantikan juga cocok digunakan oleh make up artist yang hendak mengenalkan hasil pekerjaanya ke target konsumen yang lebih luas atau tiktoker yang ingin menampilkan kemampuan meriasnya di Tiktok.

Apabila anda seorang make up artist yang hendak membuat konten promosi di tiktok maka anda bisa memulai membuat tutorial merias make up untuk berbagai kegiatan formal serta tiktok hacks mengenai cara merias diri untuk pemula.

Konten ini cocok untuk membangun kesadaran bagi pengguna tiktok mengenai akun yang anda buat sehingga mereka lebih tertarik untuk mengikuti akun yang dimiliki.

@alzkywedding

Kalian pernah ngrasain ngga guys🤣🙏 just konten #julid #fyp #mukajulid #rungkad

♬ Rungkad – Happy Asmara

Selain itu anda juga bisa membuat konten story telling mengenai perjalanan saat merias pengantin di suatu tempat, dimana konten ini menjadi hiburan bagi penonton yang ingin mengetahui seluk beluk menjadi make up artist yang seru dan menyenangkan.

Apabila anda sudah mencapai jumlah pengikut tertentu maka anda bisa membuat siaran langsung saat sedang merias seorang pengantin, tentunya dengan izin klien yang bersangkutan.

Konten live streaming ini dilakukan untuk mengenalkan hasil riasan anda ke khalayak luas sehingga penonton tertarik untuk menggunakan jasa tersebut di kemudian hari.

Di sisi lain, apabila anda seorang tiktoker pemula yang hendak membuat konten tutorial make up maka anda bisa memulai dengan mengenali kondisi kulit yang dimiliki.

Dengan mengenali kondisi kulit sendiri maka akan memudahkan anda untuk menemukan produk perawatan kulit yang tepat serta tips untuk pengguna tiktok lainnya.

Di sisi lain, pengguna tiktok juga biasanya mencari video kecantikan yang sesuai dengan masalah kulit yang dialami.

Selain itu, anda juga bisa membangun persona sesuai dengan rentang usia penonton sehingga mereka merasa memiliki ikatan dengan setiap konten yang disajikan.

konten tiktok rekomendasi produk

Konten Tiktok Rekomendasi Produk

Kemudahan dalam membuat konten tiktok dengan mudah dan cepat menjadikan anda menemukan berbagai konten tiktok yang menarik.

Salah satunya adalah konten tiktok rekomendasi produk dimana anda menonton seseorang yang mengulas produk tertentu yang telah dibeli sebelumnya atau telah dicoba dalam waktu yang lama.

Rekomendasi produk yang diberikan pun bermacam-macam mulai dari produk elektronik, makanan, bahkan barang serbaguna yang dapat memudahkan hidup.

Konten tiktok rekomendasi produk tidak hanya memberikan penonton rekomendasi produk yang sesuai kebutuhan dengan variasi harga yang diberikan namun konten ini sudah dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan promosi.

Misalnya akun influencer marketing yang membuat konten rekomendasi produk sembari menyemarkan link affiliate yang bisa diakses oleh penonton yang tertarik untuk membelinya.

Semakin banyak orang yang berkunjung dan membeli produk dari link tersebut maka akan membuka peluang bagi kreator untuk mendapatkan uang dari Tiktok.

Ide konten ini juga cocok bagi anda yang sering berbelanja online untuk membagikan pengalaman setelah menggunakan produk tertentu dalam waktu lama ke pengguna tiktok lainnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh akun tiktok Ade yang membuat akun tiktok dekorasi barang sembari merekomendasikan produknya di video sehingga memudahkan penonton yang hendak membeli barang yang sama.

Apabila anda hendak membuat konten rekomendasi produk maka anda bisa memulainya dengan mengulas produk yang pernah anda beli baru-baru ini dengan menunjukkan barang yang dibeli serta pengalaman yang dirasakan.

Ulasan tersebut akan membantu penonton memahami rasanya menggunakan produk tersebut sebelum akhirnya tertarik untuk membelinya.

Selain itu saat anda membeli barang baru untuk pertama kali maka anda bisa membuat konten unboxing produk untuk menunjukkan tampilan barang tersebut saat pertama kali dibeli.

Anda juga bisa menambahkan link affiliate ke toko online dari produk tertentu sehingga penonton yang melihat dan tertarik bisa langsung membelinya saat itu juga.

Biasanya konten rekomendasi produk juga mendapatkan ulasan dari penonton lain yang telah membeli dan mencoba produk tersebut sebelumnya, maka anda bisa membalas komentar yang masuk untuk meningkatkan interaksi dua arah sehingga mereka akan kembali lagi di waktu yang akan datang.

Anda juga dapat membalas berbagai pertanyaan yang masuk sehingga penonton mendapatkan ulasan jujur dari pembeli lainnya.

konten tiktok storytelling

Konten Tiktok Storytelling

Sebagai pengguna tiktok anda juga pernah menonton konten storytelling dimana anda mendengarkan seseorang menceritakan pengalamannya yang seru, lucu, bahkan menyeramkan.

Konten story telling ini juga menjadi favorit bagi banyak pengguna tiktok karena anda seperti bertemu dengan teman dekat kemudian mendapatkan cerita mengenali kegiatan atau pengalaman yang dialami dan kemudian memberikan pendapat di kolom komentar.

@winonaaraminta

#stitch with @Sania Leonardo Tapi enak kalau poop bareng bisa sambil karaoke.

♬ Backsound Lucu – Faid rafanda

Salah satu akun tiktok kreator storytelling yang bisa anda ikuti adalah Winona Araminta yang sering mengunggah video tiktok sembari menceritakan pengalamannya yang membuat penonton tertawa atau terenyuh mendengarkan ceritanya.

Pembuatan konten story telling sendiri cukup mudah karena anda cukup merekam diri sendiri di depan layar sembari menceritakan pengalaman yang pernah dialami sebelumnya.

Agar video storytelling lebih mudah dipahami maka anda bisa menceritakannya secara langsung atau menuliskannya terlebih dahulu di selembar kertas untuk memastikan pilihan kata yang dipilih sudah tepat.

Biasanya kreator konten storytelling menceritakan pengalamannya sembari membalas video dari orang lain yang memiliki pengalaman serupa, sehingga penonton bisa memahami cerita yang disampaikan dengan mudah serta memperluas jangkauan konten.

konten tiktok kuliner

Konten Tiktok Kuliner

Berkunjung ke suatu tempat dan mencari rekomendasi makanan khas daerah tertentu kini lebih mudah dilakukan, karena anda bisa melakukan pencari di Tiktok dan menemukan berbagai rekomendasi tempat makan yang enak dan berada di tempat tertentu.

Referensi ini tentunya menguntungkan bagi wisatawan yang mengunjung daerah tertentu namun belum mengetahui tempat makan yang enak dan legendaris.

Kemudahan dalam menemukan tempat makan baru yang nyaman dan enak menjadikan konten tiktok kuliner disukai oleh banyak pengguna tiktok.

Misalnya saja yang dilakukan oleh akun tiktok Magdalena yang membuat konten ulasan makanan yang membuat penonton tergiur untuk mencobanya.

Konten tiktok kuliner cocok bagi tiktoker pemula yang memiliki hobi untuk berkunjung ke tempat baru dan mencoba tempat makan yang banyak dikunjungi oleh konsumen.

Keuntungan lainnya sebagai kreator tiktok kuliner adalah anda bisa saja mendapatkan uang tambahan dari tiktok apabila menerima endorsement dari restauran atau kafe yang baru saja buka untuk mengulas berbagai produk makanan yang dimiliki.

Konten kuliner sendiri tidak memiliki keterbatasan dalam menentukan target penonton atau tempat yang akan dikunjungi, karena anda bisa mendatangi berbagai tempat makan yang sedang ramai pengunjung atau telah menjadi legenda di suatu daerah.

Namun anda juga bisa fokus pada satu jenis kuliner tertentu misalnya masakan jepang yang banyak ditemukan di kota-kota besar.

konten tiktok promosi produk

Konten Tiktok Promosi Produk

Jumlah pengguna tiktok yang terus bertambah dari hari ke hari menjadikan banyak brand besar dan berkembang melirik social media ini sebagai tempat jualan terbaik.

Hal ini dilakukan mengingat banyak konsumen yang menghabiskan waktu untuk menonton konten tiktok sehingga bisa dimanfaatkan sebagai media promosi yang efektif.

Cara ini juga dilakukan oleh akun tiktok Pinkflash yang membuat akun tiktok brand untuk mempromosikan produk yang dimiliki.

Dengan berbagai strategi promosi yang tepat dan kolaborasi promosi dengan berbagai influencer menjadikan banyak orang yang mengikuti akun tersebut untuk melihat berbagai produk yang ditawarkan.

Di sisi lain, banyak juga brand baru yang tengah berkembang menggunakan tiktok sebagai media promosi yang efektif.

Hal ini dikarenakan algoritma tiktok yang menjangkau target konsumen yang diinginkan meskipun mereka belum mengenal sebelumnya asalkan anda melakukan optimasi yang tepat.

Dalam membuat konten tiktok promosi produk maka anda harus memastikan tampilan profil tiktok yang menarik dan bisa dipercaya oleh pengguna tiktok, sehingga mereka tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.

Beberapa informasi yang perlu dicantumkan pada profil tiktok adalah nama brand, visi misi, serta link khusus yang bisa diakses untuk mengunjungi akun marketplace yang dimiliki.

Setelah berbagai informasi selesai dilengkapi maka anda bisa melanjutkan dengan membuat konten tiktok promosi produk untuk pertama kali.

Anda bisa memulainya dengan mengunggah konten promosi produk dalam bentuk video sehingga membuat penonton memahami barang yang anda jual.

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah membangun kesadaran konsumen dengan membuat konten tutorial yang menjelaskan manfaat produk yang dimiliki.

Cara ini dilakukan untuk membantu konsumen memahami cara penggunaan produk serta manfaat yang diperoleh saat menggunakan produk tersebut.

Anda bisa membuat konsep video dengan pendekatan yang serius sehingga memberikan tampilan yang profesional atau merancang konsep konten dalam bentuk parodi.

Penggunaan konten parodi biasanya akan lebih mudah viral karena penonton merasa lebih dekat dengan produk tersebut sehingga lebih mudah diingat dalam waktu lama.

Setelah merancang berbagai strategi konten yang sesuai maka saatnya untuk menambah jumlah pengikut yang berisi target konsumen yang diinginkan.

Anda bisa mempromosikan akun tiktok yang dimiliki menggunakan fitur tiktok ads untuk menjangkau calon pembeli yang lebih luas sesuai dengan budget promosi yang dimiliki.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan kreator tiktok yang memiliki jumlah pengikut yang lebih banyak serta pengaruh yang lebih besar untuk mempromosikan produk yang dimiliki.

Pastikan bahwa influencer tersebut bergerak di bidang yang sama dengan topik yang dimiliki sehingga memudahkan anda untuk mendapatkan calon konsumen yang diinginkan.

Tahapan terakhir dalam mengembangkan akun tiktok brand adalah mengaktifkan layanan tiktok shop sehingga penonton bisa melakukan transaksi produk secara langsung setelah melihat konten promosi produk di tiktok.

konten tiktok impersonate

Konten Tiktok Impersonate

Konten tiktok impersonate menjadi salah satu tema parodi yang disukai di Tiktok dimana anda akan melihat kreator meniru sebuah video yang sedang viral dalam tampilan yang mengundang tawa penontonnya.

Ciri khas konten tiktok impersonate adalah tampilan yang sengaja berlebihan namun tetap membuat penontonnya tertawa untuk melihatnya.

Salah satunya adalah konten tiktok impersonate yang dibuat oleh tiktoker Triarona yang meniru tampilan seseorang dari video yang tengah viral sehingga menarik minat penonton.

Dalam membuat konten tiktok impersonate anda bisa memulainya dengan mencari video di internet yang unik dan lucu untuk dilihat secara sekilas.

Setelah itu anda bisa melanjutkannya dengan menyiapkan properti yang dapat mendukung tampilan konten yang akan dibuat di tiktok.

Apabila semua persiapan selesai dibuat maka anda bisa memulai untuk merekam videonya menggunakan kamera handphone agar lebih mudah diedit dan diunggah dengan cepat.

Terkadang pengguna tiktok kurang memahami isi video yang anda tiru sehingga anda bisa menggunakan fitur stitch video untuk membuat konten tiktok impersonate atau menyelipkan video di sisi lainnya agar mudah dipahami oleh penonton mengenai konteks video tersebut.

konten tiktok a day in my life

Konten Tiktok A Day in My Life

TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer, yang dikenal dengan video-video pendeknya yang menampilkan berbagai hal, mulai dari tarian, sketsa komedi, hingga momen-momen kehidupan sehari-hari.

Jika Anda berpikir untuk membuat konten untuk TikTok yang berfokus pada kehidupan sehari-hari, berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda memulai:

Sebelum Anda mulai membuat konten, penting untuk mengetahui aspek kehidupan sehari-hari yang ingin Anda fokuskan. Apakah Anda menampilkan rutinitas pagi atau hari kerja? Menemukan niche akan membantu membuat konten yang konsisten dan menarik bagi audiens.

Salah satu kunci sukses di TikTok adalah membuat konten yang otentik. Orang-orang tertarik pada konten yang terasa nyata dan asli, jadi jangan takut untuk menampilkan suka duka kehidupan sehari-hari. Entah itu kejadian lucu atau momen yang menyentuh hati yang akan beresonansi dengan audiens.

Anda juga dapat mengikuti trend tiktok yang sedang naik daun untuk meningkatkan jangkauan konten. Memberikan sentuhan pada tantangan populer yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari dapat membantu meningkatkan visibilitas dan keterlibatan Anda di platform.

Lakukan juga interaksi dengan audiens sangat penting untuk membangun pengikut setia di TikTok. Tanggapi komentar, minta umpan balik, dan bahkan berkolaborasi dengan kreator lain untuk menjaga konten tetap segar dan menarik.

Membangun rasa komunitas di sekitar konten kehidupan sehari-hari Anda akan membantu Anda mengembangkan kehadiran Anda di platform.

Konsistensi adalah kunci di TikTok, jadi pastikan untuk memposting secara teratur agar audiens tetap melakukan interaksi. Apakah Anda berbagi pembaruan harian atau vlog mingguan, membuat jadwal posting akan membantu Anda tetap di jalur yang benar dan terus mengembangkan pengikut Anda.

konten tiktok showcase produk

Konten Tiktok Showcase Produk

Dengan popularitas yang terus meningkat, TikTok telah menjadi platform media sosial yang sangat efektif untuk memasarkan produk dan layanan.

Sehingga dengan jutaan pengguna aktif setiap hari, tidak heran mengapa banyak bisnis telah mulai mengambil keuntungan dari platform ini untuk mempromosikan produk mereka.

Salah satu strategi yang efektif adalah dengan membuat konten TikTok showcase produk. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai:

Sebelum Anda mulai membuat konten TikTok, penting untuk memahami siapa target audiens Anda. Apakah produk Anda ditujukan untuk remaja, ibu rumah tangga, atau profesional muda? Dengan memahami siapa yang ingin Anda tuju, Anda dapat membuat konten yang relevan dan menarik bagi mereka.

Sekarang saatnya untuk mulai merencanakan ide konten kreatif Anda. Berbeda dengan platform media sosial lainnya, TikTok memungkinkan Anda untuk mengekspresikan kreativitas Anda dengan video pendek. Pikirkan cara yang unik untuk memperlihatkan produk Anda dalam video singkat yang menarik perhatian pengguna.

Salah satu hal yang membuat TikTok begitu menarik adalah berbagai musik dan efek yang dapat digunakan dalam video.

Manfaatkan fitur-fitur ini untuk menambahkan elemen kreatif pada konten Anda. Pilih lagu yang sesuai dengan produk Anda atau gunakan efek-efek yang menarik untuk membuat video Anda lebih menarik.

Seperti platform media sosial lainnya, penggunaan hashtag di TikTok dapat membantu meningkatkan visibilitas konten Anda.

Gunakan hashtag yang relevan dengan produk Anda agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna yang sedang mencari produk serupa.

konten tiktok qna

Konten Tiktok QnA

Jika Anda ingin meningkatkan keterlibatan di akun TikTok Anda, menerapkan sesi tanya jawab dapat menjadi cara yang menyenangkan dan interaktif untuk terhubung dengan pengikut Anda. Berikut adalah panduan tentang cara menggunakan Q&A secara efektif di akun TikTok Anda:

Saat Anda siap untuk memulai sesi Q&A, manfaatkan fitur stiker Q&A di TikTok. Fitur ini memungkinkan pengikut Anda untuk mengajukan pertanyaan langsung melalui stiker, sehingga memudahkan Anda untuk melihat dan menanggapi pertanyaan mereka.

Saat pertanyaan mulai berdatangan, pastikan untuk menjawabnya dengan cara yang menyenangkan dan menarik. Anda dapat menjawab pertanyaan melalui balasan video atau jawaban teks. Berkreasilah dengan jawaban Anda untuk membuat pengikut Anda terhibur.

Selama sesi tanya jawab, pastikan untuk berinteraksi dengan audiens Anda dengan menyukai dan menanggapi komentar mereka. Hal ini akan menunjukkan kepada pengikut Anda bahwa Anda menghargai partisipasi mereka dan menghargai masukan mereka.

konten tiktok filter

Konten Tiktok Filter

Jika Anda aktif di platform media sosial TikTok, Anda mungkin telah melihat banyak konten yang menggunakan filter dan efek kreatif.

Filter atau efek ini dapat membuat video Anda terlihat lebih menarik, lucu, atau bahkan menawan. Jika Anda ingin menambahkan elemen kreatif ke video TikTok Anda, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat konten TikTok dengan filter:

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mempelajari fitur filter yang tersedia di TikTok. Platform ini terus mengembangkan berbagai filter dan efek kreatif baru yang dapat Anda gunakan dalam video Anda.

Dengan memahami fitur-fitur ini, Anda dapat lebih mudah menyesuaikan konten Anda sesuai dengan gaya dan tujuan yang Anda inginkan.

Setelah Anda memahami fitur filter, jangan ragu untuk mengeksplorasi berbagai filter yang tersedia di TikTok. Anda dapat mencoba filter berdasarkan kategori, seperti filter wajah, filter objek, atau filter latar belakang.

Coba bermain-main dengan berbagai filter untuk melihat mana yang paling sesuai dengan gaya konten yang ingin Anda buat.

Sekaranglah saatnya untuk berkreasi dengan penggunaan filter dalam video Anda. Jangan takut untuk berani dan eksperimental dengan efek-efek yang unik dan menarik.

Anda dapat mencoba menggabungkan beberapa filter sekaligus atau menciptakan efek kreatif dengan gerakan kameramen atau objek dalam video Anda.

Terkadang beberapa filter tiktok populer tidak sengaja lewat saat anda menonton konten tiktok di waktu senggang, maka anda bisa menyimpannya terlebih dahulu sebelum membuatnya sebagai ide konten.

Pikirkan alur konten yang menarik menggunakan filter tiktok tertentu, sehingga konten anda tidak terasa membosankan dan ditunggu oleh pengikut yang dimiliki.

Frequently Asked Question

Apa Ide Konten Tiktok Menarik dan Viral?

1. Konten tiktok edukasi
2. Konten tiktok parodi
3. Konten tiktok kecantikan
4. Konten tiktok rekomendasi produk
5. Konten tiktok story telling
6. Konten tiktok kuliner
7. Konten tiktok promosi produk
8. Konten tiktok impersonate

Annisa Ismi, Penulis Konten Profesional yang berpengalaman 3+ tahun dalam dunia kepenulisan dan berdedikasi di Upgraded.id. Kemampuan utama, SEO dan Content Writing.

You might also like