14+ Cara Membuat Instagram Ads Untuk Pemula [2023]

Instagram memiliki berbagai macam fitur yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan produk atau layanan Anda, salah satunya Instagram Ads. Menggunakan iklan dengan Instagram merupakan bagian dari strategi promosi.

Instagram Ads kini sering digunakan masyarakat atau pemilik bisnis untuk memperluas dan meningkatkan penjualan. Platform ini sangat populer di seluruh dunia dan menawarkan jumlah pengguna yang sangat besar.

Menurut data dari statistik, bahwa pengguna Instagram di Indonesia yang berusia 18-24 tahun mencapai 38,3 % daritotal 103,95 juta pengguna yang terdaftar pada Agustus 2022.

Kemudian untuk pengguna perempuan sendiri ada 51,7 juta persen dan 48,3 juta adalah laki-laki.

Jika target audiens Anda di Instagram, maka Anda perlu menggunakan Instagram Ads. Dengan mengetahui cara membuat Instagram Ads, Anda akan dapat menjangkau konsumen Anda di berbagai tempat dan dapat mengembangkan brand Anda.

Umumnya, fitur Instagram Ads ini sering digunakan masyarakat untuk meningkatkan brand exposure, traffic pada situs web, dan mengumpulkan leads baru.

Jika Anda terbiasa dengan strategi sales funnel, maka penggunaan fitur iklan di Instagram dapat membantu Anda untuk memindahkan leads Anda saat ini melalui funnel, yang pada akhirnya menghasilkan closingan atau pembelian.

Nah, sebelum mengetahui pengertian dan cara membuat Instagram Ads ada hal yang perlu Anda ketahui, bahwa beriklan dengan menggunakan visual seperti gambar dan video merupakan cara yang efektif dalam menarik perhatian orang, dibanding teks.

Menurut data, bahwa audiens lebih sering mengambil keputusan saat mereka melihat brand beriklan di Instagram.

Hal ini membuktikan bahwa ada 87% orang akan melakukan hal-hal seperti mengikuti brand tersebut, membuka situs webnya, atau melakukan pembelian online setelah melihat iklan di Instagram.

Selain itu, data dari situs backlinko, menjelaskan bahwa ada 500 juta orang di seluruh dunia aktif menggunakan Instagram setiap hari. Artinya, secara global 1 dari 8 orang dengan internet seluler mengaksesnya setidaknya sekali setiap 24 jam.

Untuk lebih jelas pengertian hingga cara membuat instagram Ads. Yuk simak berikut ini!

Pengertian Instagram Ads

Umumnya saat beriklan di Instagram, Anda dapat menggunakan foto atau video yang bagus untuk campaign Anda di fitur feed atau stories.

Pada tahun 2013, setelah Facebook membeli Instagram, Facebook mulai menyediakan iklan ke bisnis tertentu. Lalu, tahun 2015, Facebbook membuka layanan iklan kepada semua orang.

Facebook ini memiliki banyak sekali data para pengguna yang dapat dimanfaatkan untuk menyusun dan menargetkan iklan mereka. Selain itu juga dapat menelusuri lebih dalam dan memfilter berdasarkan usia, kota, dan minat saat membuat iklan.

Beriklan di Instagram adalah cara yang efektif dan terjangkau untuk mempromosikan bisnis Anda, karena dapat menyesuaikan kampanye dengan anggaran Anda.

Biaya iklan Anda dapat bervariasi tergantung pada kelompok usia yang Anda targetkan dan kapan iklan tersebut dilakukan. Iklan kuartal keempat biasanya memiliki biaya yang lebih tinggi.

Instagram mirip dengan Facebook, yang mana saat beriklan dapat dilihat di berbagai tempat di Instagram, mulai dari feed pengguna, stories, explore dan lainnya.

Terdapat pembeda saat menggunakan fitur iklan yaitu adanya label “bersponsor” dan berisi elemen tambahan, seperti tautan, tombol untuk ajakan bertindak (CTA), dan katalog produk. Mereka menyerupai postingan biasa tetapi memiliki lebih banyak fitur.

Jadi, Instagram Ads ini termasuk platform advertising yang memungkinkan Anda untuk membuat dan mempromosikan iklan di aplikasi Instagram.

Jika Anda tahu cara menggunakan Facebook Ads, maka cara membuat iklan di Instagram akan sangat mudah.

Sejak Facebook dan Instagram bergabung pada tahun 2012, proses untuk membuat Iklan disatukan dibawah Facebook AdsManager. Dengan demikian, membuat Iklan Instagram mirip dengan membuat Iklan di aplikasi Facebook.

Halaman Facebook yang aktif diperlukan untuk membuat Iklan Instagram.

pengertian instgram ads

Keuntungan Membuat Instagram Ads

Bahwasannya, cara membuat Instagram Ads ini tidak beda jauh dengan membuat Iklan Facebook. Jika Anda berpengalaman menjalankan iklan di media sosial seperti facebook, maka membuat Iklan Instagram akan lebih mudah.

Menurut laporan katadata, bahwa Facebook Inc sekarang resmi berganti sebagai Meta. Rebranding ini dimaksudkan untuk menekankan peran perusahaan yang menciptakan metaverse.

Dengan adanya Instagram Ads ini Anda bisa memanfaatkan audiens dan melibatkan mereka dengan konten yang menarik. Nah, ini dia beberapa keuntungan yang didapatkan Instagram Ads.

1. Meningkatkan Brand Awareness

Jika pemilik bisnis ingin mendapatkan brand awareness, maka konsumen harus mengenali brand Anda seperti logo, warna, dan gambar.

Dengan memanfaatkan brand yang sudah dikenali orang, Anda dapat memasarkan bisnis dengan lebih efektif.

Saat Anda mengetahui cara membuat Instagram Ads yang benar, maka Anda dapat meningkatkan brand awareness dan memastikan target audiens mengenali brand Anda.

2. Memaksimalkan Jangkauan

Dengan menggunakan Instagram Ads, konten Anda dapat dilihat oleh audiens yang jauh lebih besar. Umumnya, layanan iklan menawarkan prospek untuk pemasaran produk.

Nah, salah satunya fitur Instagram Ads yang menawarkan opsi penargetan untuk menjangkau klien yang Anda inginkan.

Memasarkan konten dapat ditargetkan secara efektif dengan menyesuaikan usia, ketertarikan (interest), dan perilakunya agar dapat menjangkau audiens yang luas.

3. Hemat Budget

Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat Iklan Instagram. Sehingga menjadikannya sebagai pemasaran yang ideal untuk bisnis kecil dan menengah.

Menurut sumber data, dengan saldo minimum Rp25.000, pelanggan dapat menjalankan iklan selama sehari di tahun 2019.

Cara membuat Instagram Ads di tahun 2020, para pemilik bisnis memiliki budgeting Rp10.000 hingga Rp10.000.000/hari, Anda juga bisa menayangkan mulai dari 1 hari hingga 30 hari.

Kemudian jika Anda mengalokasikan Rp10.000 per hari, maka akan berpotensi menjangkau audiens sebanyak 1.300 hingga 3.400 orang.

Untuk tahun 2021, layanan promosi dengan biaya hariannya minimal Rp20.000 menghasilkan perkiraan jangkauan 130-340 orang. Sedangkan tahun 2022, biaya beriklan di Instagram mulai naik dengan harga Rp25.000/hari.

Hemat Budget pada iklan

4. Meningkatkan Penjualan dengan Insight Baru

Saat mengetahui cara membuat instagram Ads, maka Anda juga akan mengetahui hasil laporan yang sudah disediakan oleh Instagram untuk memantau kinerja iklan.

Dengan laporan-laporan ini, pengiklan dapat memperoleh informasi berharga untuk mengoptimalkan kampanye mereka untuk hasil yang maksimal.

5. Variasi Format Iklan

Menurut data dari hootsuite, terdapat 27% pengguna yang menemukan produk atau brand baru melalui media sosial berbayar, dan Instagram Ads yang dapat menjangkau lebih dari 1,2 miliar orang, atau 20% populasi dunia yang berusia di atas 13 tahun.

Dengan begitu Anda harus memanfaatkan berbagai format iklan di Instagram agar mendapatkan hasil yang maksimal dari Instagram Ads Anda.

Selanjutnya, Anda harus bisa memilih untuk menampilkan format iklan yang ingin Anda gunakan seperti feeds, stories, atau reels. Selain itu, Anda dapat memilih jenis saat beriklan di Instagram feeds mulai dari carousel, gambar, video, koleksi, dan explore Ads.

Penempatan iklan di Instagram stories dan reels dapat dibatasi, karena biasanya pengguna hanya dapat mengunggah satu foto atau video untuk setiap posting. Video adalah satu-satunya jenis iklan yang dapat diunggah ke reels.

6. Segmentasi Targeting Lebih Baik

Cara membuat iklan yang baik dan benar adalah dengan fokus. Artinya Anda harus fokus pada segmentasi penargetan yang akan memberi Anda semua informasi.

Karena Instagram juga milik Meta, Anda juga dapat memanfaatkan fitur penargetan yang tepat untuk memastikan iklan Anda dapat dilihat oleh audiens di Instagram.

Fitur penargetkan untuk audiens ini memiliki kriteria sesuai keinginan Anda mulai dari lokasi, demografi, minat, preferensi, kebiasaan, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan data analitik dari situs web bisnis Anda, Anda dapat menargetkan orang-orang yang telah berinteraksi dengan bisnis Anda di Instagram.

7. Pengaturan Iklan Mudah

Cara membuat Instagram Ads ini dapat Anda sesuaikan dengan target audiensnya. Anda hanya perlu memilih salah satu atau beberapa foto atau video yang ingin dipromosikan.

Saat mengunggah foto atau video Anda perlu menghubungkan halaman Facebook bisnis Anda ke akun Instagram bisnis Anda. Hal ini merupakan cara yang sangat berharga untuk mencapai tujuan Anda.

Setelah itu, Anda dapat membuat dan mengatur iklan Anda di panel kontrol Meta Business Manager.

Anda juga bisa mengetahui hasil tayangan iklan Anda dengan menggunakan Meta pixel dan target konversi, serta menilai kinerja bisnis Anda dari dalam Meta Business Manager.

 Pengaturan Iklan Mudah

Tips Beriklan di Instagram Ads

Salah satu cara untuk beriklan di Instragram yaitu mempromosikan postingan yang suda Instagram yang ada

Jika Anda memiliki konten dengan kualitas yang baik, maka saat promosi harus menggunakan Instagram Ads agar mendapatkan keberhasilan dan menjangkau audiens yang belum melihatnya.

Nah, cara membuat Instagram Ads Anda harus memiliki akun bisnis atau kreator di Instagram, serta halaman Bisnis Facebook yang terhubung ke akun Instagram Anda.

Berikut ini ada beberapa tips untuk memaksimalkan performa iklan Anda:

1. Memperhatikan Kualitas Visual

Instagram adalah platform media sosial berbasis visual atau hanya berfokus pada gambar dan video, bukan tulisan saja. Berbeda dengan platform lainnya yang bisa menerima postingan teks.

Adanya Instagram Ads, Anda harus membuat atau memperhatikan kualitas iklan visual yang akan di tampilkan agar dapat menarik audiens.

2. Maksimalkan Fitur Stories

Memanfaatkan Instagram stories di akun bisnis Anda akan memberikan banyak keuntungan. Umumnya Orang-orang cenderung lebih suka menonton Instagram stories daripada yang lain.

Nah, adanya fitur yang bagus ini akan membantu Anda untuk membangun hubungan yang efektif dengan followers Anda.

Menurut data dari instagram, bahwa ada 58% pengguna tertarik pada suatu brand atau produk setelah melihatnya di stories. Intagram stories ini memiliki kelebihan yaitu menayangkan secara berurutan atau otomatis.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara membuat Instagram Ads agar Anda mendapatkan traffik dengan kualitas tinggi.

memaksimalkan fitur iklan

3. Membuat Iklan yang Natural

Memahami demografis target Anda adalah kunci untuk membuat Iklan Instagram yang efektif. Anda perlu merancang konten yang menarik minat mereka dan selaras untuk membuat iklan yang mulus dan disukai.

Untuk mencari tahu data demografi, Anda bisa menggunakan bantuan tools, misalnya adalah dengan menggunakan Instagram Analytics.

Anda dapat memperoleh data tentang jenis kelamin, usia, dan lokasi untuk menghasilkan gambaran yang lebih rinci tentang target audiens Anda.

4. Memperhatikan Ukuran Gambar Instagram Ads

Cara membuat Instagram Ads salah satunya adalah memastikan audiens Anda dapat menikmati iklan Instagram. Anda juga harus membuat konten dengan ukuran yang benar. Di bawah ini adalah ukuran gambar yang direkomendasikan untuk iklan tersebut.

  • Single Image

Instagram Ads ini bisa mengunggah konten gambar dan dijadikan pilihan utama saat beriklan di Instagram oleh banyak pengusaha online.

Meskipun jenis iklan ini mudah dibuat, ada pedoman tertentu yang harus diikuti untuk gambar yang disertakan dalam iklan yaitu: format file jpg atau png, ukuran Instagram Ads berbentuk persegi 1080 x 1080 pixel, berbentuk landscape 1200 x 628 pixel, resolusi minimal 600 x 600 pixel, dan rasio 1:1.

Selanjutnya, ukuran image stories yaitu 1080 x 1920 px, dan rasio gambar stories 9:16.

  • Carousel

Fitur carousel ini memungkinkan pengiklan untuk mengunggah 3-5 gambar atau video per iklan,sehingga pengguna dapat menggeser dan melihat konten Anda dalam satu Ads. Tersedia dua jenis carousel Ads yaitu carousel gambar dan video.

Carousel gambar dan video memiliki Ukuran 1080×1080 pixels (maksimal 30MB gambar dan maksimal 4 GB video), caption dengan maksimal 2.200 karakter, rasio 1:1. Lalu, durasi video minimal 3 detik, dan maksimal 60 detik.

  • Single Video

Selain gambar, Instagram juga memungkinkan pengiklan untuk mempromosikan produk mereka dalam konten video.

Sama halnya dengan image Ads, iklan ada ketentuan yang harus dipatuhi seperti ukuran harus minimal 600 x 750 pixels (4:5 vertical), 600 x 600 pixels (1:1 square), 600 x 315 pixels (1.91:1 landscape), ukuran file maksimal 4GB, rasio 9:16 to 16:9, durasi 1-60 detik, dan memiliki format file .MOV, .MP4 & .GIF

Lalu, untuk video stories memiliki rasio video 9:16, durasi maksimal video 15 detik, resolusi video minimal 720p, dan ukuran video maksimal 2.3 GB.

Bagaimana Cara Membuat Instagram Ads ?

Bagaimana cara membuat Instagram Ads yang benar? Nah, ketika Anda memanfaatkan Instagram Ads, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, Anda dapat menargetkan audiens, dan dapat melaporkan analitik Instagram yang kuat menggunakan Facebook Ads Manager.

Dengan sedikit usaha, berikut ini Anda bisa mengikuti cara membuat Instagram Ads :

1. Facebook Ads Manager Dapat Melihat dan Mau Iklan Dengan Masuk Ke

Untuk mengakses halaman Manajer Iklan Facebook, masuk ke akun Facebook Anda yang terkait dengan Instagram.

Facebook Ads Manager

2. Klik Pembuatan Iklan Terpadu

Untuk pemula, Pembuatan Iklan Terpandu adalah pilihan terbaik saat membuat iklan di Facebook, karena menghasilkan hasil yang lebih bertarget daripada Pembuatan Iklan Cepat.

3. Menentukan Tujuan Iklan

Setelah itu, tentukan tujuan yang ingin Anda capai dengan iklan Anda. Facebook Ads Manager membaginya menjadi tiga kategori berbeda, yaitu awareness, consideration, dan conversion.

  • Awareness

Brand awareness tujuannya untuk meningkatkan pengenalan merek Anda dan menargetkan pelanggan yang potensial

Jangkauan tujuannya untuk menampilkan iklan Anda ke audiens sebanyak mungkin berdasarkan anggaran Anda.

  • Consideration

Adanya traffic ini untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web Anda atau memperoleh lebih banyak pengguna untuk aplikasi Anda.

Jika Anda mencari interaksi dengan postingan Anda, maka Anda bisa menggunakan fiturlike halaman, tanggapan acara atau produk yang ingin Anda promosikan.

Iklan dapat bermanfaat bagi pembuat aplikasi yang mencoba meningkatkan unduhan aplikasi mereka.

Jika Anda ingin meningkatkan jumlah penonton konten video Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan pengoptimalan penayangan video.

Pembuatan prospek melibatkan pengumpulan informasi kontak dari orang-orang yang tertarik dengan produk Anda, seperti daftar alamat email.

Minta audiens yang Anda tuju untuk menghubungi bisnis Anda melalui Messenger atau WhatsApp.

  • Conversion

Untuk meningkatkan penjualan, konversi adalah strategi untuk membuat lebih banyak pelanggan membeli produk di situs web Anda.

Menampilkan iklan yang ditargetkan untuk produk katalog Anda dapat mendorong penjualan Anda.

Jika Anda memiliki toko fisik, bagian ini dapat digunakan untuk mengarahkan pelanggan untuk mengunjungi toko Anda atau ke lokasi.

Klik Pembuatan Iklan Terpadu

4. Memilih Jenis Iklan, Budget, dan Jadwal

Facebook memungkinkan Anda untuk memilih SUji Split dan Pengoptimalan Anggaranuntuk iklan Anda tetapi tidak dapat memilik kedua opsi tersebut secara bersamaan.

Jenis iklan Uji Split meminta Anda untuk membuat dua variasi dari konten yang sama, seperti A dan B. Target pelanggan Anda kemudian akan ditampilkan baik A atau B. Dengan cara ini, Anda dapat mengukur iklan mana yang lebih efektifdan lebih banyak trafik.

Karena jenis iklan Uji Split dua kali lebih mahal, saya memilih jenis optimasi anggaran untuk mereka yang baru mengenal periklanan.

Saat menentukan anggaran untuk beriklan, Anda dapat memilih Facebook Ads atau opsi lain. Anda akan memiliki dengan bebas untuk anggaran iklan Anda yaitu Anggaran harian dan seumur hidup.

Anggaran harian dapat dibatas karena untuk membantu Anda dalam mengatur biaya. Kemudian, tetapkan anggaran semur hidup untuk kampanye Anda, hal ini bermanfaat untuk iklan yang memiliki tanggal akhir yang jelas.

5. Menulis Nama dan Memilih Tujuan Traffic

Untuk menilai keberhasilan iklan Anda di Instagram Ads, tuliskan nama iklan Anda. Selanjutnya, tentukan tujuan traffic mana yang ingin Anda arahkan, apakah itu situs web, aplikasi, Messenger atau WhatsApp.

6. Klik Menu Tampilkan Promo

Apabila mempromosikan bisnis Anda, ingatlah untuk mengaktifkan fitur promosi untuk visibilitas.

7. Menentukan Target Audience

Seperti yang dikatakan di awal mengenai target audiens, bahwa Anda dapat mengidentifikasi karakteristik audiens target Anda menggunakan faktor-faktor di bawah ini:

Pemirsa Khusus: Melalui metode kontak online dan offline, Anda dapat menargetkan iklan kepada orang-orang yang telah mengunjungi situs web Anda, berinteraksi dengan halaman Facebook Anda, dan bahkan mereka yang telah menelepon Anda.

Lokasi: Dengan penargetan lokasi, Anda dapat menentukan tempat mana yang akan menampilkan atau menolak iklan Anda. Pilih negara bagian atau wilayah, kota, kode pos, alamat, atau Area Pasar yang Ditunjuk untuk mendistribusikannya sesuai dengan itu. Perlu diingat bahwa tidak semua negara menawarkan opsi ini.

Umur: Saat mengiklankan produk dengan rentang usia tertentu, penting untuk menargetkan orang yang berusia 18 dan 35 tahun. Selain itu, sesuaikan iklan Anda agar paling cocok dengan produk yang Anda promosikan.

Jenis Kelamin: Anda dapat menyesuaikan iklan untuk menargetkan jenis kelamin wanita, pria, atau kedua jenis kelamin.

Bahasa: Jika Anda telah memilih lokasi yang berbicara dalam satu bahasa, tidak perlu mengisinya kecuali audiens yang Anda targetkan berbicara dalam bahasa yang berbeda dari bahasa yang digunakan di lokasi yang Anda pilih.

Penargetan Terperinci: Dengan fitur ini, Anda dapat menyesuaikan iklan Anda dengan audiens tertentu berdasarkan kriteria seperti geografi, minat, perilaku, dan banyak lagi. Pilih opsi yang paling sesuai untuk produk yang Anda iklankan.

Koneksi: Menargetkan orang yang memiliki hubungan khusus dengan halaman, aplikasi, atau acara Anda dapat meningkatkan kinerja iklan Anda. Jadi, menggunakan teknik ini akan membantu Anda menjangkau audiens yang sudah memiliki minat pada apa yang Anda tawarkan.

Menentukan Target Audience

8. Memilih Penempatan Iklan Sesuai Keinginan

Melalui penempatan otomatis, iklan Anda dapat muncul di Facebook, Instagram, dan aplikasi terkait lainnya; memungkinkan Anda memilih lokasi di mana iklan tersebut akan dilihat oleh audiens ideal Anda dan memberikan hasil terbaik.

Nah, jika Anda ingin menampilkan iklan di Instagram saja, maka Anda bisa memilih Edit Penempatan dan centang kotak untuk Instagram. Selain itu terdapat jika Anda ingin menargetkan iklan Anda secara eksklusif di Instagram, Penempatan Manual memungkinkan Anda untuk menempatkannya di sana.

Melalui Manajer Iklan, Anda dapat melihat spesifikasi teknis untuk setiap opsi tampilan.

9. Memilih Jadwal Tayang

Tutorial ini akan memandu Anda dalam memutuskan berapa lama Anda ingin iklan Anda dilihat. Saya memilih durasi satu bulan.

10. Menghubungkan dengan Akun Instagram

Untuk menghubungkan Instagram Anda ke halaman Facebook Anda, tambahkan akun yang ingin Anda gunakan. Kami sarankan memiliki akun terpisah yang dibuat hanya untuk promosi bisnis. Anda bisa mengklik “Tambahkan Akun”.

11. Memilih Format Iklan

Anda memiliki opsi untuk memilih dari lima format iklan yang berbeda, sebagai berikut: iklan carousel adalah jenis iklan bergambar yang menampilkan dua atau lebih gambar atau video yang dapat digesek.

Iklan tampilan gambar tunggal adalah iklan dengan satu gambar. Selain itu, iklan yang menggunakan satu video disebut video tunggal.

Iklan yang memanfaatkan slide dengan foto atau video hingga 10 buah media dapat dibuat dengan menggunakan format slideshow. Kampanye iklan bisa menyertakan video dan gambar.

Memilih Format Iklan

12. Membuat Deskripsi Iklan

Tuliskan deskripsi iklan Anda yang menawan dan ringkas di bagian ini sehingga pemirsa dapat dengan cepat memahami tujuannya.

Pilih gambar yang sesuai dengan teks iklan Anda. Anda harus memilih ukuran yang berbeda untuk setiap jenis format iklan Facebook.

Selain itu, Anda perlu buat judul iklan yang menarik untuk menarik audiens target Anda. Sertakan pelum elihat tautan ke halaman web yang relevan.

14. Terkahir Menyelesaikan Pembayaran

Anda dapat menggunakan kartu debit atau kredit untuk membayar iklan Anda. Setelah pembayaran diproses, Facebook akan memeriksa apakah iklan tersebut memenuhi persyaratan mereka dan kemudian menampilkannya dengan cepat.

pembayaran fb ads

Nah, itu dia cara membuat Instagram Ads yang baik dan benar. Dengan menggunakan Instagram Ads Anda bisa memaksimalkan bisnis Anda dan masyarakat akan mengenal lebih luas.

Frequently Asked Question

Cara Membuat Iklan di Instagram Ads

1. Facebook Ads Manager Dapat Melihat dan Mau Iklan Dengan Masuk Ke
2. Klik Pembuatan Iklan Terpadu
3. Menentukan Tujuan Iklan
4. Memilih Jenis Iklan, Budget, dan Jadwal
5. Menulis Nama dan Memilih Tujuan Traffic
6. Klik Menu Tampilkan Promo
7. Menentukan Target Audience
8. Memilih Penempatan Iklan Sesuai Keinginan
9. Memilih Jadwal Tayang
10. Menghubungkan dengan Akun Instagram
11. Memilih Format Iklan
12. Membuat Deskripsi Iklan
13. Memilih Gambar, Tulis Judul, dan Masukkan Link Website Anda
14. Terkahir Menyelesaikan Pembayaran

Safira Haddad, Penulis Konten Profesional yang berpengalaman 2+ tahun dalam dunia kepenulisan dan berdedikasi di Upgraded.id. Kemampuan utama, SEO dan Content Writing.

You might also like