poin reward
|

7+ Cara Mendapatkan Pelanggan Dengan Poin Reward 

Poin reward ini hampir tidak pernah digunakan dalam strategi pemasaran bisnis.

Poin reward sering dianggap sebagai cara yang murah namun terbatas untuk mendapatkan keuntungan hingga jangka panjang.

Hal ini salah, sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin maju media komunikasi ini dijadikan sebagai media bisnis.

Kemudian perkembangan ini dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai strategi promosi, salah satunya adalah sistem poin reward.

Tujuan sistem poin reward ini untuk meningkatkan customer retention.

Selain itu juga, strategi ini ternyata bisa efektif dengan jangka panjang. Sehingga, banyak perusahaan yang menggunakan pendekatan ini, terutama dalam kaitannya dengan sistem keanggotaan atau sebagai member.

Perusahaan-perusahaan besar menawarkan poin reward melalui berbagai skema, termasuk program frequent flyer dari maskapai penerbangan, bank, dan peritel.

https://www.youtube.com/watch?v=8xsw2xszLZM

Nah, mari kita bahas secara detail mengenai konsep poin reward dan bagaimana cara menerapkan poin reward yang benar.

Apa Itu Poin Reward?

Poin reward adalah token virtual atau fisik yang diperoleh melalui berbagai aktivitas dan pembelian, seperti berbelanja online atau di dalam toko.

Menurut sumber shopify, bahwa program poin adalah jenis program hadiah yang paling umum yang membiarkan pelanggannya mengumpulkan poin reward, agar dapat mereka tukarkan dengan gratis, cashback, tunjangan, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui, bahwa poin reward ini juga dikenal dengan program loyalitas pelanggan, loh! Artinya program ini adalah strategi untuk membantu mempertahankan pelanggan dan mendorong mereka agar terus membeli dari merek Anda.

Selain itu, pelanggan tidak hanya mendapatkan poin dari pembelian. Mereka juga dapat memperoleh poin dengan berbagi di media sosial, meninggalkan ulasan, merayakan ulang tahun, atau melalui gamifikasi.

Poin reward juga dapat dikumpulkan melalui kartu loyalitas atau nomor rekening. Poin reward yang Anda terima sering kali dapat ditukarkan dengan produk, layanan, diskon, atau uang kembali.

Nah, pada dasarnya poin reward ini dapat menciptakan sistem insentif dengan memberikan motivasi ekstra kepada pelanggan untuk berbelanja di toko tertentu atau melakukan transaksi tertentu.

Dengan memberikan penghargaan finansial kepada pelanggan dalam bentuk poin dan manfaat lainnya, Anda akan mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian berulang.

Sehingga, hal ini akan menumbuhkan loyalitas pelanggan dan tingkat pembelanjaan yang lebih tinggi.

Kemudian pada saat pelanggan mengumpulkan poin, yang awal mulanya anggota “biasa” kini menjadi anggota “VIP” dalam program berjenjang.

Poin reward biasanya terakumulasi sesuai dengan sistem poin yang ditetapkan, misalnya satu poin sama dengan jumlah tertentu yang dibayarkan secara tunai, satu poin mungkin sama dengan diskon 10% dari harga pembelian.

Ketika poin reward ini bertambah, pelanggan dapat menggunakannya untuk mendapatkan barang gratis, diskon untuk pembelian berikutnya, penawaran bonus, dan masih banyak lagi.

Poin hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari kupon dan diskon tradisional hingga peluang bonus yang melibatkan aplikasi dan dirancang secara strategis ke dalam program hadiah.

Dengan begitu akan terlihat menarik bagi perusahaan yang ingin menjadi kompetitif di pasar mereka.

Selain itu juga, poin reward berfungsi sebagai sumber pengumpulan data yang sangat baik yang dapat membantu perusahaan meningkatkan pemahaman mereka tentang preferensi pelanggan dan pola penggunaan.

Terakhir, beberapa sistem poin reward online melibatkan elemen gamifikasi seperti papan peringkat dan pencapaian yang akan melibatkan pelanggan, serta meningkatkan daya tarik program lebih jauh lagi.

Nah, jika digunakan dengan benar, maka poin reward bisa dijadikan sebagai alat yang ampuh untuk strategi pemasaran perusahaan mana pun.

apa itu poin reward

Jenis-Jenis Poin Reward

Strategi poin reward ini memiliki keuntungan dalam bisnis, hal ini sudah tidak perlu diragukan lagi ya!

Menurut sumber usetada, menunjukkan bahwa ada 92% pelanggan merasa terdorong untuk melakukan pembelian jika ada hadiah yang ditawarkan.

Hal ini menunjukkan perlunya bisnis untuk mempertimbangkan agar bisa menerapkan program hadiah.

Poin reward adalah suatu sistem pemberian hadiah atau penghargaan kepada pelanggan yang sering menggunakan produk atau layanan dari suatu perusahaan.

Berikut ini adalah beberapa jenis poin reward yang biasa digunakan oleh perusahaan:

  • Poin cashback: Poin ini bisa ditukarkan dengan uang tunai atau potongan harga pada pembelian selanjutnya.
  • Poin hadiah: Poin ini bisa ditukarkan dengan hadiah atau merchandise dari perusahaan seperti tas, t-shirt, atau voucher belanja.
  • Poin kredit: Poin ini bisa ditukarkan dengan kredit tambahan atau potongan tagihan pada layanan tertentu.
  • Poin loyalitas: Poin ini diberikan sebagai penghargaan untuk pelanggan yang telah menggunakan produk atau layanan perusahaan untuk jangka waktu yang lama.
  • Poin referral: Poin ini diberikan kepada pelanggan yang berhasil mereferensikan teman atau keluarga untuk menggunakan produk atau layanan perusahaan. Semakin banyak pelanggan yang direferensikan, semakin banyak poin yang akan diterima pelanggan.
  • Poin eksklusif: Poin ini hanya bisa ditukarkan dengan produk atau layanan eksklusif yang tidak tersedia untuk pelanggan umum.
  • Poin sosial: Poin ini diberikan sebagai penghargaan untuk pelanggan yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial atau program penggalangan dana yang diadakan oleh perusahaan.
  • Poin ulang tahun: Poin ini diberikan sebagai hadiah ulang tahun kepada pelanggan yang telah memasuki usia tertentu atau sudah menggunakan produk atau layanan perusahaan selama waktu yang lama.
  • Poin reward kartu member: Sebuah toko atau restoran dapat menawarkan program poin reward untuk setiap pembelian yang dilakukan oleh pelanggan dengan kartu member. Pelanggan dapat mengumpulkan poin dan menukarkannya dengan diskon atau produk gratis.
  • Poin bonus pembelian: Perusahaan dapat menawarkan poin reward ekstra untuk pembelian produk tertentu. Misalnya, ketika pelanggan membeli produk dalam jumlah tertentu, mereka akan menerima poin bonus yang dapat ditukarkan dengan produk gratis atau diskon.

Itulah beberapa jenis poin reward yang biasa digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Jenis-Jenis Poin Reward

Manfaat Menerapkan Poin Reward

Poin reward telah menjadi cara yang populer untuk memberikan penghargaan kepada pelanggan atas kesetiaan mereka.

Dengan menerapkan poin ini, bisnis dapat menawarkan berupa poin untuk membuat pelanggan kembali dan mendorong mereka untuk berbelanja lebih sering.

Sehingga, dapat dikatakan bahwa poin reward ini merupakan strategi yang tepat dan Anda bisa berterima kasih kepada pelanggan atas kesetiaannya pada produk Anda.

Poin reward ini akan memberikan insentif tambahan kepada pelanggan jika kembali membeli produk atau layanan, serta mendorong mereka untuk memberi tahu calon pelanggan lain tentang bisnis Anda.

Seringkali, program hadiah dapat membantu membangun hubungan yang langgeng dengan pelanggan dengan memberi mereka sesuatu yang nyata.

Selain itu, pelanggan menemukan nilai tambah dengan bergabung klub eksklusif yang menawarkan hadiah untuk pembelian dari toko atau penyedia layanan tertentu.

Manfaat lain dari penerapan program poin reward adalah menghasilkan promosi dari mulut ke mulut. Melalui skema hadiah ini, bisnis Anda dapat mempromosikan sendiri tanpa mengeluarkan terlalu banyak uang untuk upaya pemasaran dan periklanan.

Lagipula, biasanya lebih mudah dan lebih hemat biaya ketika seseorang secara pribadi merekomendasikan barang atau jasa perusahaan daripada ketika dibombardir dengan iklan di koran, majalah, dan saluran televisi.

Program poin reward menguntungkan bagi bisnis, karena memungkinkan untuk melacak perilaku pelanggan secara lebih andal daripada melalui survei saja.

Data ini kemudian dapat digunakan untuk membuat penawaran yang menarik bagi pembeli dan meningkatkan penjualan.

Mereka juga akan mendapatkan informasi berharga tentang jenis pembelian dan promo apa yang bekerja lebih baik daripada yang lain di antara kelompok pengguna yang berbeda.

Intinya, penerapan sistem poin reward dapat memberikan keuntungan bagi konsumen seperti diskon untuk produk/layanan dan bisnis Anda akan mendapatkan pengenalan merek yang lebih besar, serta termasuk strategi loyalitas yang populer.

Manfaat Menerapkan Poin Reward

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelanggan Dengan Poin Reward ?

Apa dari kalian sudah mengetahui cara membangun program poin loyalitas atau poin reward terbaik ? Jika belum mari kita simak, ya!

Bahwasannya sekarang pemilik brand semakin banyak yang membuat program penghargaan mereka sendiri karena persaingan yang semakin ketat, dan meningkatnya biaya akuisisi.

Program poin sangat populer karena strukturnya yang sederhana dan perolehan serta penukarannya yang mudah.

Namun, pertanyaan terbesar bagi kebanyakan orang adalah dari mana harus memulai ?

Menerapkan program poin reward atau loyalitas dapat membantu meningkatkan pelanggan tetap. Nah, berikut ini ada 7 langkah sederhana kami untuk strategi point reward yang efektif:

1. Menetapkan Sasaran untuk Strategi Poin Reward

Pada strategi poin reward atau program loyalitas Anda perlu menetapkan tujuan yang konkret sebelum memulai perjalanan untuk memastikan agar benar-benar mencapai tujuan.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan metrik untuk mengukur kemajuan Anda.

Agar program hadiah Anda tetap berada di jalur yang tepat, pertimbangkan untuk menyesuaikan tingkat pembelian berulang, nilai pesanan rata-rata, dan frekuensi pembelian.

2. Menjelaskan Bagaimana Pelanggan Memperoleh Poin Reward

Setelah Anda menetapkan sasaran, tentukan bagaimana pelanggan akan memperoleh poin untuk mendapatkan hadiah dalam program Anda.

Sangatlah penting untuk memberikan opsi bagaimana anggota Anda dapat memperoleh poin.

Bahwasannya memberi penghargaan kepada pelanggan Anda yang telah melakukan tindakan yang berarti adalah cara yang efektif untuk berinteraksi dengan mereka.

Lalu, terdapat beberapa pertanyaan yang sering diajukan yaitu apa yang akan mereka lakukan? Bagaimana pelanggan akan berinteraksi dengan brand Anda?

Salah satu contoh dari industri visual, menjelaskan bahwa pelanggan yang mengikuti di semua media sosialnya, akan diberikan penghargaan.

Bagaimana Pelanggan Memperoleh Poin Reward

3. Memilih Hadiah Untuk Pelanggan Anda

Memilih hadiah yang akan Anda tawarkan adalah salah satu langkah terpenting karena merupakan motivator utama bagi pelanggan Anda untuk mendapatkan poin.

Jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa pelanggan hanya ingin mendapatkan poin. Dengan adanya hadiah inilah yang sebenarnya dapat memotivasi mereka.

4. Menentukan Biaya Setiap Poin Untuk Pelanggan

Kuncinya adalah menyeimbangkan antara biaya setiap poin untuk pelanggan Anda.

Hasil yang diinginkan adalah memberikan insentif dengan nilai persepsi yang tinggi sekaligus menjaga biaya aktual Anda tetap rendah.

Hal ini akan memastikan pelanggan terdorong untuk benar-benar mendapatkan poin, menebus hadiah, dan pada akhirnya tetap setia pada brand Anda.

Nah, Anda bisa menemukan antara kedua jenis nilai ini yaitu dengan mendaftar akun.

Setelah mendaftar tentu saja Anda akan mendapatkan poin, Adanya poin ini sangatlah berharga sejak awal.

Dengan begitu, pelanggan akan lebih bersemangat untuk mendapatkan lebih banyak poin.

5. Memiliki Merek Program Loyalitas Anda

Memberi merek pada program loyalitas dapat membuatnya terasa terhubung dengan seluruh toko dan dapat meningkatkan daya ingat, seperti yang ditunjukkan oleh Starbucks.

Starbucks telah mengembangkan program loyalitas yang komprehensif, dan sebagai hasilnya ini adalah salah satu program hadiah kopi paling terkenal dan efektif di dunia.

Memperhatikan jenis detail ini akan memastikan bahwa program hadiah Anda menonjol di benak pelanggan Anda, mulai dari namanya hingga cara Anda mendesain halaman penjelasan Anda.

Intinya, Anda harus menggunakan strategi ini untuk membuat pelanggan Anda kembali lagi dan lagi.

6. Meluncurkan dan Mengiklankan Program Anda

Anda telah sampai sejauh ini dan sekarang memiliki program hadiah hebat yang siap ditayangkan, tetapi jangan lupa bahwa Anda harus benar-benar memberi tahu orang-orang betapa hebatnya program Anda!

Jika pelanggan tidak tahu mengenai program yang akan Anda buat, maka bagaimana mereka bisa bersemangat untuk berpartisipasi?

Membuat halaman penjelasan adalah cara yang bagus untuk memberi tahu orang-orang tentang program Anda.

Setelah Anda benar-benar meluncurkan program hadiah Anda, sangat disarankan untuk mengirim email atau media sosial lainnya ke pelanggan Anda untuk memberi tahu mereka bahwa Anda telah meluncurkannya.

Untuk daftar email dan media sosial adalah sumber daya yang bagus untuk dimanfaatkan karena mereka sudah tertarik dengan merek Anda.

Menunjukkan kepada mereka nilai program Anda akan membuat bergabung menjadi penjualan yang mudah bagi pelanggan yang sudah terlibat ini.

Luncurkan dan Iklankan Program Anda

7. Jangan Pernah Berhenti Meningkatkan

Bereksperimen terus-menerus dengan poin reward secara teratur akan membantu Anda menemukan pelanggan Anda.

Eksperimen ini dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, tetapi yang sangat saya rekomendasikan adalah inisiatif pemasaran baru seperti poin bonus.

Jenis kampanye ini mendorong pelanggan untuk lebih terlibat dan membuat program Anda terasa segar dan menarik.

Contohnya pada Sephora’s Beauty yang sukses karena mereka menawarkan poin hingga 4x lebih banyak untuk pembelian yang membuat pelanggan bersemangat untuk berbelanja.

Jika Anda berencana untuk membeli makeup baru saat periode promosi dimulai, disarankan untuk segera membelinya untuk memaksimalkan poin reward Anda.

Karena poin dapat digunakan untuk sampel dan produk gratis, ada nilai dalam kampanye ini baik untuk Sephora maupun pelanggan.

Contoh Penerapan Poin Reward

Poin reward ini dapat memberikan Anda cara agar tetap termotivasi dan mencapai tujuan diinginkannya. Selain itu juga, poin reward akan lebih mudah ditukarkan dengan hadiah.

Berikut ini ada beberapa contoh yang bisa digunakan dalam menerapkan poin reward di dalam bisnis Anda:

1. Poin Reward Untuk Pelanggan yang Mendaftar

Anda bisa memberikan bonus poin saat pelanggan melakukan tindakan tertentu, seperti mendaftar ke newsletter Anda, mengikuti akun media sosial, atau mengajak teman untuk bergabung dengan program poin.

Lalu, sebenarnya apa sih manfaat memberikan poin kepada pelanggan yang mendaftar?

Memberikan poin kepada pelanggan saat mereka mendaftar adalah cara yang bagus untuk menghargai loyalitas dan mendorong pelanggan untuk kembali.

Poin dapat digunakan sebagai mata uang atau untuk mendapatkan akses ke penawaran, diskon.

Pelanggan yang mendaftar dengan poin tidak hanya mendapatkan hadiah yang bisa digunakan secara langsung, tetapi juga mendapatkan keuntungan saat mengumpulkan poin tambahan setiap melakukan pembelian melalui acara atau penjangkauan media sosial.

Saat pelanggan mengumpulkan poin yang cukup dan memenuhi syarat, maka mereka akan mendapatkan hadiah yang lebih besar seperti hadiah gratis atau diskon untuk barang-barang kelas atas.

Program loyalitas yang memberikan poin kepada pelanggan dapat digunakan untuk mendorong mereka membeli lebih banyak barang, hingga ke saluran pemasaran.

Terakhir, memberikan poin kepada pelanggan saat mendaftar akan membedakan Anda dari para pesaing di pasar karena memungkinkan Anda untuk mengembangkan hubungan yang loyal dengan klien Anda dari waktu ke waktu.

Keuntungan memberikan poin jauh lebih besar daripada biaya awal.

2. Poin Reward Ketika Melakukan Transaksi

Sistem ini sekarang sering digunakan di kalangan perusahaan, loh! Karena sistem poin reward ini sangat mudah dalam penggunaannya. Pelanggan akan mengumpulkan poin disaat mereka melakukan lebih banyak transaksi.

Salah satu contoh, pada saat menjelang bulan Ramadan, Anda harus bisa memanfaatkan bulan tersebut untuk mengembangkan dan memperkuat loyalitas pelanggan.

Selain itu juga, menjelang lebaran Anda harus membuat campaign dengan memberikan poin reward yang lebih tinggi kepada pelanggannya yang telah melakukan transaksi.

Sebelumnya, campaign yang dibuat harus menggunakan CTA atau mendorong pelanggan untuk bisa bertindak. Campaign poin reward yang sering digunakan oleh masyarakat sendiri yaitu “Gebyar Tunjangan Hari Raya”.

Poin Reward Ketika Melakukan Transaksi

3. Poin Untuk Pelanggan Dalam Bentuk Hadiah Kejutan

Sebenarnya hadiah kejutan untuk pelanggan itu seperti apa sih ?

Nah, hadiah kejutan untuk pelanggan adalah kejutan tak terduga dan bermakna yang diberikan pada saat-saat tertentu untuk memberikan pengalaman yang lebih personal kepada mereka.

Hadiah ini dapat berupa barang apa saja seperti voucher, hadiah gratis, diskon, atau hadiah yang akan membuat pelanggan senang.

Kejutan-kejutan ini dapat menciptakan loyalitas dan penghargaan dengan pelanggan yang merasa dihargai dan dihormati.

Dengan sering memberikan kejutan kepada pelanggan, perusahaan dapat membangun hubungan, memperkuat keterlibatan, dan membangun kepercayaan terhadap merek mereka.

Kejutan juga mendorong pelanggan untuk melakukan tindakan tertentu seperti mereferensikan orang lain dan menggunakan produk/layanannya lebih sering.

Selain itu, kejutan juga dapat datang dalam berbagai bentuk seperti layanan pengiriman/pengantaran/penjemputan gratis, peningkatan gratis/masa garansi yang diperpanjang atau keanggotaan preferensial yang menawarkan manfaat poin loyalitas.

Anda juga memastikan kepuasan pelanggan membutuhkan penawaran pengalaman unik yang memenuhi nilai merek dan kebutuhan individu, daripada hanya mengandalkan promosi atau diskon besar-besaran yang dapat berdampak buruk.

Kejutan dapat disesuaikan dengan acara yang berbeda, seperti ulang tahun atau diskon meriah berdasarkan profil demografis, yang dapat membantu memperdalam ikatan antara merek dan penggunanya.

4. Poin Untuk Pelanggan yang Memberikan Umpan Balik Terbaik

Kemudian, bagaimana cara menghargai umpan balik pelanggan?

Memberi penghargaan kepada pelanggan atas umpan balik positif dapat membangun hubungan yang lebih baik antara pebisnis dengan pelanggan dan menunjukkan apresiasi atas kesetiaan mereka.

Ketika Anda memberikan hadiah kepada pelanggan dengan poin reward, diskon, atau acara khusus, maka dapat mendorong tingkat interaksi pelanggan yang lebih tinggi dan meningkatkan pengenalan merek Anda.

Cara terbaik untuk memberikan penghargaan kepada pelanggan yang memberikan feedback adalah dengan membuat sistem poin di mana pelanggan Anda dapat memperoleh poin setiap kali mereka mengirimkan ulasan atau menyelesaikan survei.

Hal ini mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ulasan dan survei produk, hingga bisa mendorong penjualan dan meningkatkan layanan pelanggan.

Selain itu, memberi penghargaan kepada pelanggan dengan diskon eksklusif atau acara khusus memungkinkan Anda berterima kasih kepada pelanggan setia karena telah memberikan umpan balik yang berharga tentang produk atau layanan Anda.

Poin yang Memberikan Umpan Balik Terbaik

5. Poin Untuk Pelanggan yang Mengirim Ke Social Media

Mendorong pelanggan untuk berbagi di media sosial adalah cara yang bagus untuk memperkuat strategi pemasaran Anda dan membangun audiens yang lebih besar.

Media sosial dapat menyediakan platform yang efektif untuk promosi dan pemasaran merek, termasuk membangun awareness, membuat iklan, dan mendapatkan leads penjualan.

Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk memanfaatkan pelanggan Anda untuk membantu mempromosikan bisnis Anda:

  • Buat promosi yang menawarkan diskon atau akses eksklusif jika mereka membagikan konten Anda dengan jaringan mereka. Menawarkan poin atau hadiah ketika pelanggan menyebarkan berita yang dapat memotivasi, serta menumbuhkan rasa loyalitas terhadap merek Anda.
  • Buatlah campaign yang menarik perhatian orang, seperti memberikan flash sale atau hadiah. Melalui pendekatan ini, pelanggan akan terdorong untuk berinteraksi dengan Anda di platform media sosial, sehingga memberikan kesempatan untuk menjangkau audiens konsumen baru.
  • Dorong anggota staf dan influencer untuk berpartisipasi dalam pembuatan konten dan menjalankan kampanye promosi. Memasukkan cerita pelanggan dapat secara efektif meningkatkan keterlibatan dari pengikut yang sudah ada dan menghasilkan lebih banyak minat dari kontak mereka. Konten yang otentik akan menjadi aset yang bagus untuk bisnis Anda.
  • Membuat hashtag khusus untuk merek atau kampanye Anda dapat membantu calon pelanggan agar lebih mudah mencari postingan yang terkait secara real time.

6. Point Untuk Pelanggan Yang Melakukan Pembelian Produk

Bahwasannya ketika pelanggan membeli produk, maka mereka juga akan menikmati berbagai manfaat yang diberikan pemilik bisnis seperti peningkatan kenyamanan, pilihan produk yang banyak, dan tentunya lebih fleksibel.

Selain itu, ketika membeli produk di online Anda akan ditawarkan opsi pengiriman, diskon, serta penawaran promosi yang dapat memberikan nilai lebih kepada pelanggan daripada membeli di toko.

Ketika pelanggan berbelanja online, mereka akan melihat berbagai rangkaian produk yang jauh lebih banyak dan lebih cepat, serta mudah hanya dari rumah mereka.

Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu, uang, dan tenaga untuk biaya perjalanannya.

Selain itu, sistem pembayaran digital memungkinkan pembayaran yang cepat dan aman, sehingga Anda tidak perlu repot lagi.

Kemudian, banyak pebisnis memberikan tawaran yang unik kepada pembeli online-nya agar bisa meningkatkan loyalitas seperti pengiriman gratis atau diskon eksklusif.

Nah, pada dasarnya program loyalitas ini memungkinkan pelanggan agar bisa mengumpulkan poin ketika mereka membeli sesuatu secara langsung dari situs web atau menggunakan layanan terkait seperti platform media sosial/situs web ulasan.

Poin-poin ini akan terakumulasi dari waktu ke waktu yang hingga dapat memberikan hadiah kepada pelanggan agar dapat membeli lagi.

Jika Anda terus mengumpulkan lebih banyak poin, maka Anda akan mendapatkan keuntungan dari penawaran dan hadiah yang lebih baik, misalnya, menginap di hotel.

Point Untuk Melakukan Pembelian Produk

7. Point Untuk Pelanggan Yang Berhasil Mengajak

Selanjutnya, pelanggan juga akan mendapatkan poin reward, ketika mengundang orang lain untuk berpartisipasi dalam layanan, produk, atau acara.

Poin reward yang akan diberikan dapat memotivasi pelanggan untuk mengajak lebih banyak orang.

Sehingga, pelanggan bisa mendapatkan poin reward dan poin tersebut bisa ditukarkan berupa produk, layanan, ataupun diskon.

8. Poin Untuk Pelanggan Bagi Yang Berbelanja di Toko Langsung

Apa saja keuntungan berbelanja di toko langsung?

Berbelanja di toko langsung menawarkan banyak manfaat bagi pelanggan. Pelanggan dapat mengharapkan layanan yang dipersonalisasi, berbagai macam produk, serta penawaran dan diskon eksklusif.

Berbelanja di toko langsung berarti pelanggan mendapatkan apa yang mereka minta, tanpa perantara yang mengambil uang hasil jerih payah mereka.

Dengan menghilangkan perantara seperti pedagang grosir atau distributor, pelanggan mendapatkan nilai terbaik untuk uang mereka dan menerima barang lebih cepat.

Ketika Anda berbelanja di toko langsung, maka Anda dapat memberikan kesempatan untuk membandingkan harga dan memeriksa kualitas sebelum membeli produk apa pun.

Yang paling penting, pembeli yang mengunjungi toko langsung akan mendapatkan saran langsung dari pemilik toko mengenai produk yang akan akan dibeli, karena hal ini sering kali tidak tersedia secara online.

Terakhir, berbelanja langsung dari produsen atau distributor membangun kepercayaan antara pelanggan dan penjual karena mencegah kemungkinan menemukan barang palsu atau terpapar aktivitas penipuan.

Poin Untuk Berbelanja di Toko Langsung

Nah, itu dia penjelasan mengenai bagaimana mendapatkan pelanggan melalui strategi poin reward. Semoga dengan penjelasan ini, bisnis Anda semakin banyak pelanggan.

Poin Reward Itu Artinya Apa ?

Poin reward adalah token virtual atau fisik yang diperoleh melalui berbagai aktivitas dan pembelian, seperti berbelanja online atau di dalam toko. Menurut sumber shopify, bahwa program poin adalah jenis program hadiah yang paling umum yang membiarkan pelanggannya mengumpulkan poin reward, agar dapat mereka tukarkan dengan gratis, cashback, tunjangan, dan lain sebagainya.

Similar Posts